Ingin Anak Pintar & Sehat, Beri Salmon Sebelum Setahun


loading...
Usia 0 tahun sampai 5 tahun disebut-sebut sebagai golden period (periode keemasan) pada bayi. Di mana pada periode ini perkembangan otak bergerak begitu pesat. Tak ayal, bila para ahli kesehatan menganjurkan agar memberikan makanan yang terbaik untuk buah hati.

Nah, jika ingin memiliki anak pintah dan sehat, sebuah langkah bijak bila Bunda mulai sekarang sering-sering memberi ikan salmon pada buah hati. Khususnya, sebelum usia bayi menginjak setahun.

Dikutip dari Liputan6, ikan salmon mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak. Antara lain, vitamin B12, seng, vitamin B6, besi, dan naisi.


Karena pada umumnya bayi usia kurang dari setahun belum memiliki gigi lengkap, Anda bisa sedikit berkreasi dengan membuat makanan berbahan daging ikan salmon bertekstur lembut. Misalnya, dibuat bubur (ini resep bubur kentang salmon praktis dan sehat buat balita) atau dicampurkan ke dalam seleral yang biasa dikonsumsi oleh buah hati. Tentunya, ikan salmon yang sudah direbus harus di-blender terlebih dahulu hingga lembut, sebelum dicampurkan ke dalam sereal. Beri sedikit perasa supaya bayi bunda tambah lahap makannya.


Perasa yang dipilih bisa apa saja, asal aman dikonsumsi oleh bayi. Salah satu contohnya adalah bawang putih. Selain sebagai perasa, bawang putih juga baik untuk menjaga stamina tubuh Bunda. Simak penjelasannya pada "Rutin Makan Ini Dapat Menjaga Stamina Tubuh". Lebih dari itu, ikan salmon juga dapat menjaga kesehatan jantung. Simak penjelasannya pada "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung".
loading...

Subscribe to receive free email updates: