Rutin Makan Ini Dapat Menjaga Stamina Tubuh


loading...
Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Mulai dari berolahraga hingga menjaga pola makan. Bahkan, sampai ada yang berusaha untuk menjadikannya sebagai gaya hidup. Tapi, tahukah Anda kalau ada bahan makanan bahan makanan sederhana di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga stamina tubuh? Ini daftar makanan yang sehat yang semestinya sebisa mungkin Anda konsumsi secara rutin, bila ingin mendapatkan stamina yang fit.


1. Sup ayam
Makanan beruah segar dengan aneka sayuran dan daging ayam sebagai isinya ini sungguh menggoda selera dinikmati kapan saja. Mengonsumsinya ketika panas terik bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh dari bahaya dehidrasi. Apalagi kalau sup yang Anda buat, kuah kaldunya dibuat dari tulang ayam. Kandungan nutrisi dan mineralnya jadi lebih kaya, tentunya.


Paling tidak, Anda bisa mendapatkan manfaat baik dari fosfor dan sulfur yang banyak terdapat pada tulang ayam. Adapun resep sup ayam yang bisa Anda jadikan referensi, di antaranya, resep sup ayam sehat segar menggoda selera serta resep sup ceker ayam penambah asupan kalsium.

2. Bawang putih
Bawang putih atau alium sativum tak hanya bisa membuat makanan jadi enak dan lebih gurih. Bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai bumbu masak ini juga berkhasiat untuk menjaga stamina tubuh. Terutama untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan beberapa macam penyakit. Flu, salah satunya. Karena mengandung antiviral dan antibakteri alama, maka para ahli kesehatan herbal sering menganjurkan orang yang bergejala flu untuk memakannya.


Beberapa potong bawang putih sudah cukup ampuh untuk mengusir kejala flu, seperti badan meriang, pilek, dan tenggorokan mulai terasa gatal. Adapun aneka resep makanan yang sehat yang menonjolkan penggunaan bawang putih, antara lain, resep tumis kailan bumbu saus tiram dan bawang putih serta resep ikan belanak goreng bumbu bawang enak.

Tidak hanya sekadar mengonsumsi 2 bahan makanan tersebut untuk jaga stamina tubuh. Tapi, juga harus diimbangi dengan olahraga secara rutin dan menjaga pola tidur setiap hari. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: