Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung


loading...
Jantung merupakan organ vital manusia. Yang mengkhawatirkan, dari satu organ dalam manusia tersebut, tak sedikit kemungkinan muncul berbagai penyakit. Di antaranya, jantung koroner, jantung lemah, dan jantung bengkak. Gangguan jantung juga rentan terjadi pada ibu hamil.

Oleh sebab itu, organ tersebut memerlukan perhatian ekstra. Salah satu cara untuk menjaga jantung sehat adalah dengan mengonsumsi makanan sehat (simak panduan pilih menu makan sehat). Nah, ini dia makanan sehat untuk jantung.

Salmon

Ikan salmon adalah ikan yang spesial. Pasalnya, salmon memiliki lemak bernama omega-3. Berbeda dengan lemak yang terkadung dalam sapi, kambing, ayam atau jenis unggas dan hewan mamalia lain, omega-3 bersifat baik buat tubuh manusia, khususnya pada jantung.

Sebenarnya, tidak hanya ikan salmon, ikan pada umumnya yang memiliki lemak omega-3 juga bersifat baik untuk kesehatan jantung. Di samping itu, ikan salmon juga memiliki kandungan antioksidan yang juga baik buat tubuh. Adapun aneka resep masakan berbahan salmon yang bisa Anda coba, seperti, resep ikan salmon goreng madu sederhana sehat atau resep makanan sehat buat diet sepanjang hari part 2. Kedua resep makanan sehat itu cukup mudah untuk dialplikasikan.


Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari biji gandum. Berbeda dengan biji gandum pada umumnya, biji gandum oatmeal memiliki kandungan serat tinggi. Oleh sebab itu, oatmeal dapat menjaga kadar kolesterol. Pasalnya, bila kadar kolesterol tinggi, dapat meningkatkan potensi gangguan jantung. Makanan sehat ini sangat disarankan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya jantung manusia. Sementara, salah satu resep makanan berbahan oatmeal yang bisa Anda coba di rumah adalah resep oatmeal khusus untuk diet dan sarapan sehat. Sama halnya dengan referensi resep masakan berbahan salmon, resep tersebut juga cukup mudah untuk diaplikasikan.

Nah, itulah 2 aneka makanan yang sehat untuk jantung. Tapi, masih ada banyak lagi makanan sehat untuk jantung yang akan dibahas pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 2". Dengan begitu, diharapkan Anda bakal lebih terinspirasi untuk menghidangkan aneka makanan sehat untuk jantung.
loading...

Subscribe to receive free email updates: