Resep Sosis Gulung Roti Tawar Goreng Cocok Buat Bekal Sekolah dan Kantor


loading...
Resep sosis gulung roti tawar ini merupakan salah satu dari aneka menu makanan yang sangat cocok buat bekal makan siang di sekolah atau di kantor. Pertimbangannya, resep makanan berbahan roti tawar dan sosis ini tak menyita banyak waktu untuk diaplikasikan. Asal semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan sudah siap di kulkas, maka proses pembuatannya bakal menjadi lebih cepat.

Kandungan karbohidrat tinggi yang terkandung dalam roti tawar cukup memberikan efek rasa kenyang pada perut. Di tambah dengan nutrisi yang cukup tinggi yang terdapat pada sosis dan roti tawar, menjadikan makanan ini dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gizi. Apalagi kalau ditambah dengan isian selada dan mix vegetables, menu bekal makan siang ini jadi lebih seimbang.


Untuk membuat sosis gulung roti tawar goreng yang sangat cocok dijadikan sebagai bekal makan siang dikantor ini, sosis yang digunakan boleh dari jenis sosis apa saja. Boleh sosis sapi atau sosis ayam, sesuai selera.


Bahan untuk membuat sosis gulung roti tawar goreng cocok buat bekal sekolah dan kantor:
1. 6 lembar roti tawar, pipihkan dengan menggunakan gilingan adonana kue yang biasanya terbuat dari bahan kayu.
2. 6 buah sosis sapi atau sosis ayam. Selain hanya digoreng, cara lain mengolah sosis adalah dengan dibakar. Tengok resep sosis bakar saus barbeque (bbq) lezat.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Pelengkap:
1. 6 lembar keju cheddar.
2. Mayones.
3. Saus sambal.

Bahan pelapis:
1. 50 gram tepung roti.
2. 2 butir telur ayam kocok lepas. Ini manfaat kuning telur untuk kesehatan tubuh.
3. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.


Cara membuat sosis gulung roti tawar goreng cocok buat bekal sekolak dan kantor:
1. Tambahkan garam dan lada putih bubuk pada telur kocok, sisihkan.
2. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Goreng sosis sampai berkulit, angkat, tiriskan, sisihkan.
3. Ambil selembar roti tawar. Lapisi dengan selembar keju cheddar, tambahkan sosis, gulung sambil ditekan supaya rapat. Lakukan langkah ini hingga roti tawar habis.
4. Balur dengan telur kocok, angkat, guling-gulingkan pada tepung roti.
5. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
6. Masukkan ke dalam kotak bekal, sosis gulung roti tawar goreng ini siap dibawa sebagai bekal sekolah dan kantor bersama resep cara membuat bawang bombay goreng tepung dan resep terong goreng tepung renyah buat menu pembuka.

Resep sosis gulung roti tawar goreng cocok buat bekal sekolah dan kantor ini cukup untuk 2 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: