Resep Skotel Nasi Enak dan Praktis Buat Bekal Sekolah


loading...
Tak jarang perasaan khawatir menggelayuti kita ketika memikirkan makanan apa yang dikonsumsi buah hati kita disekolah. Meski tidak semua, tapi pasti ada saja makanan yang dijajakan tanpa melalui proses quality control berkait higienitasnya. Sementara kita sendiri tidak punya banyak waktu untuk memasakkan buat hati makanan untuk bekal di sekolah. Kalau perasaan itu sampai sekarang masih menggelayuti Anda, sepertinya resep skotel nasi ini adalah solusinya.

Skotel nasi ini menawarkan cita rasa enak yang pasti disuka oleh anak-anak. Soalnya, bahan tambahannya ada keju, kornet, beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya juga sangat praktis. Jadi sangat cocok bila dijadikan sebagai menu makan siang untuk bekal sekolah.


Bahan untuk membuat skotel nasi yang praktis dan dapat dijadikan sebagai menu bekal sekolah:
1. 300 gram nasi putih pulen.
2. 200 gram cornet daging sapi.
3. 50 gram wortel, kupas, potong kecil-kecil.
4. 50 gram jagung manis pipilan siap pakai.
5. 100 gram keju cheddar, parut kasar.
6. 3 butir telur ayam, kocok lepas.
7. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu untuk membuat skotel nasi enak dan praktis buat bekal sekolah:
1. 1 siung bawang putih, dimemarkan, lalu dicincang sampai halus.
2. 0,5 siung bawang bombay, dicincang kasar.
3. 1 sendok makan kaldu bubuk instan.


Cara membuat skotel nasi enak dan praktis buat bekal sekolah:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan cornet daging sapi, tumis sampai berubah warna. Tambahkan wortel dan jagung manis, tumis sampai tercampur rata, angkat.
2. Masukkan ke dalam wadah. Tambahkan semua bahan yang belum digunakan, aduk sampai tercampur rata, masukkan ke dalam wadah tahan panas, kukus sampai matang selama 20 menit, angkat.
3. Susun di wadah saji, skotel nasi enak dan praktis siap dijadikan sebagai bekal sekolah. Selain skotel nasi, masih ada aneka menu untuk bekal, seperti resep praktis dan sehat untuk bekal sekolah anak serta resep masakan praktis untuk bekal di kantor atau sekolah.

Resep skotel nasi enak dan praktis buat bekal sekolah ini cukup untuk berdua atau bertiga.
loading...

Subscribe to receive free email updates: