Resep Masakan Praktis untuk Bekal di Kantor atau Sekolah


loading...
Resep masakan ini pasti banyak dicari oleh ibu-ibu rumah rumah tangga yang juga sekaligus sebagai wanita karir. Sebab, masakan ini sangat praktis untuk dimasak. Selain sebagai menu sarapan, makanan ini juga dapat dijadikan sebagai menu bekal di kantor atau sekolah untuk anak-anak Anda.

Adapun bahan utama untuk membuat resep masakan praktis yang dapat dijadikan sebagai bekal ke kantor atau sekolah kali ini adalah daging ayam. Anda bisa membelinya jauh-jauh hari dan disimpan terlebih dahulu di dalam kulkas. Sehingga, setiap saat ingin membuatnya, Anda sudah memiliki bahan utama tersebut.

Sesuai dengan namanya, resep masakan praktis untuk bekal di kantor atau sekolah ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mengaplikasikannya juga tidak lama. Lebih kurang 15 menit, bila semua bahan dan bumbu sudah disediakan.


Bahan untuk membuat masakan praktis untuk bekal di kantor atau sekolah:1. 250 gram daging ayam tanpa tulang, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2. 3 sendok makan tepung terigu protein sedang.
3. 2 sendok makan tepung beras.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu:1. Garam secukupnya.
2. Lada putih bubuk secukupnya.

Pelengkap:1. Sambal terasi kemasan kecil.
2. Saus sambal kemasan kecil.


Tips:1. Setelah dicuci bersih, balur daging ayam dengan air jeruk nipis atau lemon untuk mengurangi bau amis.
2. Bahan pelengkap yang digunakan dapat dipilih salah satu.
2. Gunakan bagian ayam yang banyak terdapat daging, seperti, dada atau paha. Sebab, yang dijadikan sebagai bahan utama adalah daging ayam, bukan tulang ayam atau kulit ayam.


Cara membuat masakan praktis untuk bekal di kantor atau sekolah:1. Masukkan tepung terigu protein sedang ke dalam wadah untuk membuat adonan tepung.
2. Tambahkan tepung beras, aduk sampai tercampur rata.
3. Masukkan garam dan lada putih bubuk, aduk kembali sampai tercampur rata.
4. Balur daging ayam dengan adonan tepung sampai rata, ketuk-ketuk supaya tepung yang tidak menempel rontok. Lakukan tahap ini per potongan daging ayam sampai habis.
5. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
6. Masukkan potongan daging ayam yang sudah dibalur adonan tepung ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan.
7. Susun di wadah saji, masakan praktis untuk bekal ke kantor atau sekolah berbahan daging ayam siap dijadikan bekal dengan ditambah salah satu dari bahan pelengkap. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep masakan praktis murah dan sehat.

Adapun resep masakan praktis untuk bekal di kantor atau sekolah ini cukup untuk 2 porsi atau lebih.
loading...

Subscribe to receive free email updates: