Resep Sambal Terasi Ayam Penyet


loading...
Di tahun 2000 awal, sambal terasi ayam penyet sempat sangat populer di Indonesia. Bak jamur di musim penghujan, banyak bermunculan warung makan ayam penyet. Tak hanya ayam penyet, mereka juga menawarkan tempe penyet, telur penyet, hingga tahu penyet. Tapi, yang paling laris tetap ayam penyet.

Membuat sambal terasi ayam penyet itu sangat mudah. Ada dua tahap untuk membuatnya. Yaitu, membuat ayam goreng dan sambal terasi. Artinya, ada 2 resep masakan yang harus Anda buat. Yaitu, resep ayam goreng bumbu kuning asli enak dan resep sambal terasi mentah sedap. Cara penyajiannya juga sangat mudah. Anda tinggal meletakkan ayam goreng bumbu kuning di atas sambal terasi mentah yang ada di cobek, kemudian dipenyet dengan menggunakan ulekan. Jangun lupa juga untuk menambahkan daun kemangi, potongan ketimun dan kol sebagai lalapan.


Dua tahap itu yang harus Anda lakukan untuk mengaplikasikan resep sambal terasi ayam penyet. Selain bumbu kuning, untuk membuat ayam goreng, Anda juga dapat menggunakan bumbu ayam goreng versi lain. Misalnya, resep ayam goreng renyah garing sehat dan halal, resep ayam goreng spesial gurih menggoda selera, resep ayam goreng kampung bumbu bawang, atau resep ayam goreng bandung dimasak secara sehat. Selain keempat resep ayam goreng tersebut, masih banyak lagi aneka bumbu untuk membuat ayam goreng. Tentunya, masing-masing bumbu ayam goreng menawarkan cita rasa tersendiri.
loading...

Subscribe to receive free email updates: