Resep Puding Sederhana, Dasar Membuat Puding


loading...
Resep puding sederhana ini adalah dasar dari membuat aneka puding. Seperti, aneka resep puding yang sudah pernah saya bahas di blog Area Halal ini, seperti;

Namanya juga resep puding sederhana, pastinya membuatnya sangat gampang alias mudah. Bahkan, mudah bagi Anda yang sebelumnya belum pernah memasak.


Bahan:
1. 1 bungkus agar-agar instan.
2. 400 mililiter susu sapi segar.
3. 5 sendok makan gula pasir.

Bahan untuk membuat vla puding:
1. 200 mililiter susu kental manis.
2. 1 butir telur ayam, kocok lepas.
3. 300 mililiter air putih.
4. 1 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan 1 sendok makan air putih.
5. Garam secukupnya.
6. 0,25 sendok teh parasa vanilla.


Cara membuat:
1. Masak air putih untuk membuat vla sampai mendidih, kecilkan api kompornya. Tambahkan susu kental manis, garam dan perasa vanilla, aduk sampai larut, angkat. Ambil 100 mililiter, tuangkan ke dalam telur kocok sambil diaduk cepat supaya tidak sampai menggumpal.
2. Setelah tercampur rata, tuangkan kembali ke dalam rebusan vla, rebus kembali dengan api kecil sampai mendidih. Tuangkan larutan tepung maizena, aduk sampai mengental, angkat, dinginkan.
3. Rebus susu sapi segar bersama agar, agar-agar, dan gula pasir, aduk sampai larut dan mendidih, angkat. Tuang di cetakan, diamkan sampai mengeras. Simpan di dalam kulkas, keluarkan siram dengan vla, puding sederhana sudah siap dihidangkan.

Selain sebagai menu camilan sehat, puding juga umum dihidangkan sebagai menu penutup aneka masakan lezat. Misalnya, dijadikan sebagai menu penutup untuk;
loading...

Subscribe to receive free email updates: