Resep Barbeque Daging Sapi Halal dan Lezat


loading...
Resep barbeque daging sapi ini adalah sebuah masakan berbahan daging sapi yang dipanggang dengan olesan bumbu barbeque dan bumbu lain. Pastikan bahwa makanan ini halal dan lezat untuk dikonsumsi dengan memilih daging yang disembelih setelah menyebut nama Allah SWT.


Bahan:
1. 560 gram daging sapi, potong menjadi 4 bagian.
2. 200 gram saus barbeque. Ini resep dan cara membuat saus barbeque sendiri.
3. 550 mililiter air putih.
4. Mentega atau margarin secukupnya untuk menumis.

Pelengkap:
1. Kentang goreng. Ini resep kentang goreng keju dan oregano.
2. Mix vegetables.

Bumbu:
1. 2 sendok makan kecap inggris.
2. 2 sendok makan saus tomat.
3. Garam, gula pasir, dan lada hitam tumbuk kasar secukupnya.
4. 1 siung bawang bombay, iris tipis.
5. 1 buah paprika, potong-potong.


Cara membuat:
1. Masukkan saus barbeque, kecap inggris, saus tomat, garam, gula pasir, dan lada hitam, aduk rata. Gunakan untuk merendam daging sapi yang sudah ditusuk-tusuk dengan garpu, diamkan supaya meresap (lebih kurang 1 jam disimpan di dalam kulkas).
2. Panaskan mentega di wajan anti lengket, panggang daging sapi bersama sisa bumbu, tuangkan air putih, masak sampai meresap, angkat, sisihkan.
3. Panaskan mentega atau margarin untuk menumis. Tumis bawang bawang bombay dan paprika sampai harum. Tuangkan sisa saus yang tadi sudah dimasak bersama daging, aduk rata, angkat.
4. Susun adging yang sudah dibakar di wadah saji, siram dengan saus, tambahkan pelengkap, barbeque daging sapi yang halal dan lezat siap dihidangkan. Selain ini, ada resep sosis bakar saus barbeque (bbq) lezat yang juga wajib dicoba.

Selain sosis daging sapi bakar, masih ada segudang resep masakan berbahan daging sapi yang wajib dicoba karena rasa lezatnya tak mudah untuk dilupakan. Seperti;
loading...

Subscribe to receive free email updates: