Cara Merebus Telur Ayam, Puyuh, dan Bebek Supaya Matang Sempurna


loading...
Sepertinya merebus telur, itu pekerjaan yang gampang. Mau itu telur ayam, telur puyuh, atau telur bebek, tingga direbus dengan air putih tunggu beberapa menit, beres. Padahal, tidak semudah itu. Kita harus bisa menentukan waktu yang cukup untuk merebus telur sampai matang sempurna. Salah-salah, telur yang kita rebus belum matang atau malah keras karena terlalu lama direbus. 

Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan berbagi cara merebus telur ayam, puyuh, maupun bebek supaya matang sempurna. Tentunya, hal ini sangat dibutuhkan ketika kita hendak mengaplikasikan resep sate telur puyuh sehat dan halal, resep oseng-oseng telur puyuh bumbu kecap, maupun resep tahu isi telur puyuh sehat dan praktis. Dengan begitu, kita tak perlu lagi membeli telur puyuh yang sudah matang. Selain itu, kita juga bisa memastikan bahwa air yang digunakan untuk merebus adalah air yang benar-benar bersih.


Bahan:
1. 1 kilogram telur ayam, telur puyuh, atau telur bebek.
2. 2 liter air putih untuk merebus.


Cara merebus telur supaya matang sempurna:
1. Rebus air sampai menguap.
2. Rebus telur tidak dari 10 menit setelah air mendidih (meletup-letup). Setelah matang, telur rebus ini dapat dijadikan sebagai menu sederhana. Sama halnya dengan resep omelet kornet masakan praktis maupun resep nasi goreng kornet spesial.


Tips:
1. Agar cangkang telur tidak pecah, jangat terlalu banyak ketika merebus. Hal ini untuk memastikan bahwa antara telur yang satu dengan yang lain tidak saling berbenturan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk merebus juga jangan terlalu lama.
2. Supaya matang merata, telur yang direbus harus terendam air secara keseluruhan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: