Resep Perkedel Kentang Kornet Enak Ala KFC yang Sehat


loading...
Kalau pernah jajan di KFC, tentunya Anda akan menemukan perkedel kentang dalam daftar menunya. Nah, kalau ingin membuat resep perkedel kentang yang seperti itu tapi dengan versi yang lebih sehat dan dijamin enak dengan tambahan kornet, silakan simak penjelasannya berikut ini.

Tapi, jangan kaget bila setelahnya Anda bakal ketagihan untuk mencicipinya kembali esok hari. Pasalnya, sensasi cita rasa makanan sehat dan halal ini setara dengan resep martabak tahu & telur bumbu bawang sederhana serta resep udang goreng mentega sederhana.

Kedua makanan sehat tersebut juga menawarkan sensasi cita rasa yang enak. Tapi, sebelum itu, perlu diketahui bahwa resep perkedel kentang kornet enak ala KFC yang sehat ini juga dapat dijadikan sebagai bekal untuk usaha sampingan. Anda bisa menjual makanan sehat ini karena banyak disuka oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Bahan:
1. 0,5 kilogram kentang, masing-masing dipotong menjadi 4 bagian, goreng sampai matang, angkat, tiriskan, tumbuk sampai lembut.
2. 150 gram kornet (daging sapi cincang).
3. 2 butir telur ayam.
4. 1 batang daun seledri, dicincang sampai halus.
5. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu yang dihaluskan:
1. 1 sendok makan bawang merah goreng.
2. Lada putih bubuk secukupnya.
3. 0,25 sendok teh pala halus.
4. 1 siung bawang putih.
5. Garam secukupnya.
6. Gula pasir secukupnya.

Bahan dan bumbu pelengkap:
1. 2 butir telur ayam, kocok lepas.
2. Garam secukupnya.
3. Lada putih bubuk secukupnya.


Tips:
1. Jumlah telur yang disebutkan pada daftar bahan boleh ditambah atau dikurangi. Selain untuk memperkaya rasa, bahan tersebut juga difungsikan sebagai perekat adonan kentang kornet.
2. Jumlah daging yang digunakan juga boleh ditambah supaya lebih terasa. 


Cara membaut perkedel kentang kornet Enak ala KFC yang sehat:
1. Masukkan kentang, daun seledri, bumbu yang sudah dihaluskan, dan 1 butir telur ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata sampai membentuk adonan yang mudah dibentuk.
2. Kocok 1 butir telur dan bumbui dengan garam dan lada putih bubuk secukupnya.
3. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng.
4. Ambil adonan secukupnya, bentuk bulat, celupkan ke dalam telur kocok yang sudah dicampur dengan garam dan lada putih bubuk, angkat, goreng dengan menggunakan api sedang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkang, tiriskan.
5. Susun di wadah saji, perkedel kentang kornet enak ala KFC yang sehat siap dihidangkan sebagai pendamping resep omelet seafood sehat dan halal serta resep masakan non-kolesterol part 1.

Resep perkedel kentang kornet enak ala KFC yang sehat ini setara juga cocok dihidangkan sebagai pendamping resep tumis bayam saus tiram enak & sehat serta resep salmon panggang saus yogurt cocok untuk balita. Adapun resep perkedel kentang kornet enak ala KFC yang sehat ini setara buat 4 porsi atau lebih.
loading...

Subscribe to receive free email updates: