Tips Mengawetkan Makanan Dengan Cara Sehat Part 3


loading...
Orang sering berlaku ceroboh dengan makanan. Terutama, makanan jenis cemilan. Kasus yang sering terjadi, setelah makan, umumnya orang sering membiarkan cemilan dalam kemasan tersebut tetap terbuka. Alhasil, tekstur cemilan jadi tidak renyah lagi.

Nah, kalau sudah demikian, yang sudah-sudah, cemilan tersebut diabaikan, lalu dibuang. Bila Anda termasuk orang yang seperti itu dalam hal memperlakukan cemilan, seharusnya hal itu tak diteruskan. Hargailah cemilan yang Anda beli dengan harta yang halal itu dengan semestinya. Selain seperti yang telah dijelaskan pada tips mengawetkan makanan dengan cara sehat part 1 dan tips mengawetkan makanan dengan cara sehat part 2, masih ada satu cara lagi yang dapat Anda terapkan untuk menjaga keawetan cemilan.

Perlu diketahui, tips mengawetkan makanan dengan cara sehat pada bagian ketiga ini tidak hanya bisa diterapkan untuk semua jenis cemilan yang bertekstur kering. Misalnya, keriping singkong, kacang goreng, keripik tahu, keripik ubi, keripik kentang atau keripik biji melinjo. Jadi, semua jenis cemilan bisa diawetkan dengan tips berikut ini. Dan, yang paling utama, tips yang diterapkan tidak menimbulkan efek buruk buat kesehatan.


Adapun tips mengawetkan makanan dengan cara sehat pada bagian ketiga adalah sebagai berikut:
*   Simpan makanan atau cemilan di dalam kantung plastik

Menyimpan cemilan atau makanan kering di dalam kantung plasti sangat membantu untuk mengawetkannya. Syaratnya, setelah menyimpan cemilan, kantung plastik harus ditutup rapat. Jangan sampai udara dari luar bisa masuk ke dalam. Oleh karena itu, pastikan bahwa kantung plastik yang dipakai sebagai wadah tidak berlubang, meskipun sekecil ukuran semut. Adapun jenis kantung plasti yang dipakai, pada umumnya semua jenis bisa digunakan. Tapi, biar lebih rapi dan sedap dipandang, disarankan menggunakan kantung plastik warna bening.

Nah, itulah tips mengawetkan makanan dengan cara sehat part 3. Bila ingin memperluas inspirasi soal tips masak, Anda sudah berada di tempat yang tepat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: