Tips Masak Buat Mencegah Diabetes Part 1


loading...
Mungkin tips ini harus diketahui oleh Anda atau keluarga Anda yang telah memiliki riwayat gangguan diabetes. Tapi, itu tidak mutlak benar. Pasalnya, gangguan diabetes bisa mengancam siapa saja.

Gangguan atau penyakit diabetes siring dikait-kaitkan dengan konsumsi zat gula berlebihan. Sementera, hampir semua makanan yang ada di sekeliling kita mengandung gula, baik itu camilan, makanan berat maupun minuman. Diabetes juga sering dikait-kaitkan dengan makanan cepat saji. Seiring perkembangan zaman dan tuntutan pelayanan publik, tak sedikit pula makanan yang dikemas dalam label cepat saji.

Dahulu, makanan cepat saji hanya dimonopoli oleh burger, hotdog, sosis, kentang goreng dan ayam goreng tepung. Namun, sekarang banyak juga makanan rumahan yang dikemas dalam label cepat saji. Sebut saja, bakpao, dimsum, pempek, kroket, pastel hingga risoles.

Kalau semua jenis makanan tersebut berisiko mengakibatkan gangguan diabetes, sementara kehadirannya tetap dibutuhkan untuk memuaskan selera, lalu bagaimana cara aman untuk tetap mengonsumsinya? Itu pertanyaan wajar. Sebab, semua tetap ingin sehat meskipun mengonsumsi makanan yang berisiko mengakibatkan gangguan diabetes.

Jawaban dari pertanyaan itu sebenarnya sangat mudah. Adalah, dengan mengurangi atau bahkan mengganti zat gula pada semua jenis makanan tersebut dengan bahan-bahan yang aman buat kesehatan. Oleh sebab itu, rasanya penting sekali untuk Anda ketahui tentang tips masak buat mencegah diabetes.

Adapun bahan pengganti gula yang ada pada tips masak buat mencegah diabetes di bagian pertama ini adalah sebagai berikut:


*   Madu
Madu memiliki rasa manis yang alami. Sama seperti gula pasir, namun madu lebih menyehatkan. Dan, yang jelas, bahan ini tidak memiliki risiko mengakibatkan munculnya gangguan atau penyakit diabetes bila dikonsumsi, sekalipun dalam jumlah banyak (ini dia khasiat madu buat kesehatan kulit).


Madu adalah satu dari tiga jenis bahan pengganti gula yang dapat Anda manfaatkan sebagai tips masak buat mencegah diabetes. Artinya masih ada 2 jenis bahan lagi yang harus Anda ketahui untuk memaksimalkan upaya mencegah gangguan kesehatan tersebut. Untuk mengetahui jenis bahan apa lagi yang dapat dimanfaatkan silakan simak tips masak buat mencegah diabetes part 2. Dengan begitu, diharapatkan Anda bisa lebih terinspirasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: