Resep Puding Wortel Buat Balita


loading...
Meski memang dikhususkan buat bayi berusia di bawah lima tahun (balita), namun camilan ini juga dapat dapat dihidangkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu aneka puding ini paling cocok disajikan sebagai menu penutup.

Resep puding yang satu ini boleh dibilang istimewa. Sebab, makanan ini memadukan cita rasa buah dan sayuran. Bandingkan saja dengan aneka resep puding lain yang sudah dibahas Area Halal pada kesempatan yang lain. Seperti, resep puding santan lapis gula merah sehat atau resep puding susu paling praktis pelancar pencernaan.


Ingin mencoba? Silakan simak resep puding wortel buat balita berikut ini hingga tuntas supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, selain daftar bahan, Anda tentunya harus mengetahui tips serta cara membuatnya.


Bahan:
1. 2 sendok makan agar-agar bubuk (instan).
2. 50 gram wortel diserut.
3. 2 sendok teh gula pasir.
4. 2 sendok teh madu.
5. 400 mililiter jus apel.


Tips:
1. Takaran gula pasir yang dipakai boleh disesuaikan selera.
2. Takaran madu yang dipakai boleh disesuaikan selera.
3. Anda boleh menggunakan semua merek agar-agar.


Cara membuat puding wortel buat balita:
1. Rebus jus apel hingga menguap.
2. Tambahkan agar-agar bubuk (instan), gula pasir, madu dan wortel yang sudah diserut, masak sambil diaduk hingga meletup-leput dan mengental, matikan api kompornya.
3. Tuang di wadah (cetakan), diamkan hingga suhunya menjadi normal.
4. Masukkan ke dalam kulkas, tunggu hingga mengeras.
5. Puding wortel buat balita siap dihidangkan. Puding wortel buat balita ini juga dapat dihidangkan sebagai menu penutup untuk resep ayam bumbu Bali asli enak atau resep ikan nila masak kuah kecap menggoda selera.

Supaya lebih menarik, Anda boleh menambahkan potongan bauh apel atau strowberry serta saus buah strawberry atau leci. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep puding cokelat spesial buat balita serta resep puding paling mudah dibuat.

Adapun resep puding wortel buat balita ini setara buat 2 porsi atau lebih.
loading...

Subscribe to receive free email updates: