Resep Makanan Buat Bayi (4-6 Bulan) Part 8


loading...
Makanan bayi mutlak harus sehat. Dengan kata lain, apa yang dimakan harus bergizi dan mengandung berbagai nutrisi yang lengkap. Hal ini penting karena apa yang dimakan akan memengaruhi tumbuh kembangnya di masa depan.

Yang penting untuk diketahui, bayi usia 0 atau 4 bulan sampai 6 bulan berada pada periode emas. Maksudnya, usia tersebut sangat berpengaruh pada pembentukan otak. Makanya, banyak pakar menganjurkan agar pada usia tersebut, bayi harus diberi makanan yang cukup nutrisi.

Untuk mendapatkan makanan yang cukup nutrisi tidak harus mahal. Disarankan untuk memanfaatkan buah-buahan. Tentunya harga buah relatif murah, bila dibanding dengan makanan kemasan.


Nah, resep makanan buat bayi pada bagian kedelapan ini mengombinasikan 2 jenis buah yang kaya nutrisi dan vitamin. Yaitu, buah pepaya dan alpukat.


Adapun bahan yang harus disiapkan untuk membuat atau mengolah resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 8 yang mengombinasikan buah pepaya dan alpukat sebagai bubur yang sehat buat bayi Anda adalah sebagai berikut:
1.   0,25 buah alpukat, dipotong-potong.
2.   100 gram buah pepaya, dipotong-potong.
3.   2 sendok teh madu (kuasai tips masak buat mencegah diabetes).
4.   60 mililiter air susu ibu (ASI). Boleh diganti dengan susu formula untuk bayi. Sesuaikan dengan usia balita Anda.


Tips membuat atau mengolah resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 8 yang mengombinasikan buah pepaya dan alpukat sebagai bubur yang sehat buat bayi Anda:
1.   Disarankan agar buah dipotong-potong supaya lebih mudah dihaluskan saat diproses dalam blender atau food processor.
2.   Bila tidak ingin menggunakan blender atau food processor, Anda bisa menggunakan sendok makan untuk melumatkan buah pepaya dan buah alpukat yang teksturnya lunak.
3.   Takaran madu yang digunakan boleh disesuaikan selera atau kebutuhan.


Cara membuat makanan buat bayi (4-6 bulan) part 8 yang mengombinasikan buah pepaya dan alpukat sebagai bubur yang sehat buat bayi Anda:
1.   Masukkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam blender atau food processor.
2.   Giling hingga tercampur rata dan teksturnya menjadi lembut, matikan.
3.   Tuang ke mangkuk saji.
4.   makanan buat bayi (4-6 bulan) part 8 yang mengombinasikan buah pepaya dan alpukat sebagai bubur yang sehat buat bayi Anda ini siap dihidangkan.

Selain ini, masih ada aneka makanan sehat buat bayi lainnya. Seperti;
loading...

Subscribe to receive free email updates: