Resep Makanan Buat Bayi (4-6 Bulan) Part 7


loading...
Pada bagian keenam dari resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan ini, redaksi Area Halal akan membahas suatu makanan yang mengombinasikan dua jenis buah yang sangat bernutrisi. Tentunya, makanan ini akan sangat dibutuhkan oleh buah hati Anda, terutama untuk tumbuk kembangnya di masa depan.

Dua jenis buah tersebut adalah pisang dan pepaya. Selain itu, pisang juga mengandung banyak mineral. Sama halnya dengan pepaya. Warnanya yang merah menyala menandakan buah ini kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan bagian ketujuh yang mengombinasikan buah pisang dan pepaya:
1.   25 gram buah pepaya, dipotong-potong dengan ukuran sesuai selera.
2.   0,75 buah pisang ambon ukuran sedang, dipotong-potong dengan ukuran sesuai selera.
3.   1 sendok teh madu (kuasai juga tips masak buat mencegah diabetes).
4.   60 mililiter air susu ibu (ASI).


Tips membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan bagian ketujuh yang mengombinasikan buah pisang dan pepaya:
1.   ASI boleh diganti dengan susu formula buat bayi usia 0-12 bulan.
2.   Disarankan supaya buah dipotong-potong agar teksturnya mudah halus saat digiling menggunakan blender atau food processor.
3.   Takaran madu boleh disesuaikan selera.


Cara membuat makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan bagian ketujuh yang mengombinasikan buah pisang dan pepaya:
1.   Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender atau food processor.
2.   Giling hingga teksturnya menjadi lembut, matikan.
3.   Tuang di mangkuk saji.
4.   Makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan bagian ketujuh yang mengombinasikan buah pisang dan pepaya siap disuapkan.


Bila Anda ingin memperluas inspirasi memasak untuk anak tercinta yang kebetulan sekarang masih berusia bayi, Anda bisa menyimak referensi makanan buat bayi sejenisnya, seperti resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 8. Selain itu, Anda juga bisa mencoba resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 7. Resep makanan sehat tersebut dapat dikonsumsikan untuk buah hati Anda supaya sehat dan terjamin kebutuhan gizinya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: