Resep Makanan Buat Bayi (4-6 Bulan) Part 6


loading...
Makan bayi memang harus sehat dan higienis. Pasalnya, setiap makanan yang dikonsumsi akan sangat menentukan tumbuh kembang di masa depan. Salah satu makanan buat bayi usia 0 sampai 4 bulan atau bahkan 6 bulan yang sangat dianjurkan, salah satunya, adalah air susu ibu atau yang sering disingkat ASI. Tapi, ASI saja terkadang tak cukup mengenyangkan. Apalagi, bila Anda tidak mengonsumsi banyak makanan bergizi ketika masa menyusui.

Oleh sebab, itu banyak pihak berkompeten yang menganjurkan untuk memberikan makanan pendamping ASI. Seperti resep masakan buat bayi (4-6 bulan) pada bagian keenam berikut ini. Anda juga boleh menyebutkan resep bubur buah buat bayi. Pasalnya, makanan ini menggunakan berbagai macam jenis buah, seperti pepaya, pisang dan alpukat. Perlu diketahu, sebelumnya sudah dibahas resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 5.

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Silakan simak resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan yang mengombinasikan aneka buah (pepaya, pisang dan alpukat) berikut ini hingga tuntas. Sebab, selain daftar bahan yang digunakan, Anda juga harus mengetahui tips serta cara membuatnya.


Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan yang mengombinasikan aneka buah (pepaya, pisang dan alpukat) adalah sebagai berikut:
1.   25 gram buah pepaya, dipotong-potong.
2.   0,5 buah pisang ambon ukuran sedang, dipotong-potong.
3.   0,25 buah alpukat, dipotong-potong.
4.   1 sendok teh madu (kuasai juga tips masak buat mencegah diabetes).
5.   60 mililiter susu instan buat bayi usia 0-12 bulan.


Tips membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan yang mengombinasikan aneka buah (pepaya, pisang dan alpukat): 
1.   Susu instan buat bayi boleh diganti dengan ASI.
2.   Takaran madu yang digunakan boleh disesuaikan selera.


Cara membuat makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan yang mengombinasikan aneka buah (pepaya, pisang dan alpukat):
1.   Masukkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam blender atau food processor.
2.   Giling hingga teksturnya menjadi lembut, matikan.
3.   Tuang ke mangkuk saji.
4.   Makanan buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan yang mengombinasikan aneka buah (pepaya, pisang dan alpukat) siap dihidangkan. Selain itu, masih banyak lagi aneka bahan makanan untuk bayi yang dapat Anda jadikan referensi. Seperti, aneka makanan pendamping (berbahan kentang) ASI untuk bayi 4 bulan, resep bubur kentang salmon praktis dan sehat buat balita, maupun resep besarta cara membuat bubur sumsum khusus untuk bayi.

Adapun resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 6 ini setara buat 2 porsi. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 7 atau resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 4. Kedua resep masakan tersebut sangat direkomendasikan untuk dikonsumsikan pada balita supaya lebih sehat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: