Resep Makanan Buat Bayi (4-6 bulan) Part 4


loading...
Setiap orangtua tentunya sangat mencintai buah hatinya. Apalagi kalau si buah hati masih bayi. Soal kesehatan dan makanan sangat diperhatikan. Pasalnya, dua hal itu sangat menentukan tumbuh kembang bayi di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, bayi wajib mendapatkan makanan yang tepat. Maksudnya, bergizi penuh nutrisi. Mungkin resep makanan buat bayi usia 4 sampai 6 bulan di bagian keempat yang mengombinasikan sereal bubur untuk bayi dan buah alpukat sangat pas.

Pasalnya, buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan sangat dibutuhkan bayi untuk tumbuh kembang mereka di masa mendatang. Kombinasi seperti ini juga dapat Anda temukan pada resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 3.


Ingin mencoba? Silakan simak resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 4 yang mengombinasikan sereal bubur untuk bayi dan buah alpukat berikut ini hingga tuntas supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, selain daftar bahan apa saja yang dibutuhkan, Anda juga harus mengetahui serta menguasai tips dan cara membuatnya.


Bahan:
1.   1 bungkus kecil sereal atau bubur khusus buat bayi (Anda boleh menggunakan sereal/bubur buat bayi merek apa saja yang penting telah mencantumkan label BPOM RI dan halal).
2.   0,5 buah alpukat, dipotong-potong. Jenis buah ini juga dapat Anda gunakan untuk mengolah resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 2.
3.   1 sendok teh madu (kuasai juga tips masak buat mencegah diabetes).
4.   60 mililiter air putih.


Tips: 
1.   Pada dasarnya rasa sereal yang digunakan boleh apa saja, tapi disarankan menggunakan sereal rasa beras merah, pisang atau buah yang lain.
2.   Takaran madu yang digunakan boleh disesuaikan dengan selera.
3.   Disarankan untuk menggunakan air panas, supaya sereal mudah larut.


Cara membuat: 
1.   Masukkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam blender atau food processor.
2.   Giling hingga teksturnya menjadi lembut (semakin lama waktu yang digunakan untuk menggiling teksturnya akan semakain lembut), matikan.
3.   Tuang ke mangkuk saji.
4.   Sereal yang dikombinasikan dengan buah alpukat, makanan bayi kaya nutrisi siap dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang atau makan malam buah hati Anda yang masih berusia 4 bulan sampai 6 bulan.


Makanan buat bayi seperti ini cukup untuk 2 porsi. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 5 serta resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3. Kedua resep makanan sehat tersebut tak menutup kemungkinan pula untuk dikonsumsi anak usia lebih dari 1 tahun.
loading...

Subscribe to receive free email updates: