Ini Dia Khasiat Madu Buat Kesehatan Kulit


loading...
Banyak orang bilang bahwa madu memiliki khasiat yang begitu banyak buat kesehatan. Tak ayal hal itu selalu didengung-dengungkan lantaran manu mempunyai kandungan nutrisi yang tak sedikit. Antara lain, vitamin B, vitamin C, zat organik yang bermanfat sebagai antibakteri dan antioksidan.

Dari dua zat organik yang disebut terakhir, tak heran juga bila benda cair cenderung kental berwarna keemasan ini sering dikaitkan dengan seputar kesehatan kulit. Dikabarkan, madu memberikan pengaruh yang positif bagi kesehatan kulit baik dikonsumsi dengan cara mengolahnya menjadi makanan atau minuman atau dijadikan sebagai sebuah bahan utama untuk keperluan kecantikan.


Berikut ini khasiat madu buat kesehatan kulit:
* Memicu pertumbuhan sel-sel baru
Seperti yang diketahui secara umum, jenis bakteri yang kemungkinan terdapat pada tubuh manusia memang beragam. Antara lain jamur dan mikroba. Kedua jenis bakteri itulah yang ditakuti oleh manusia, khususnya wanita, bila sampai bersarang pada kulit. Keduanya kerap mengakibatkan bintik-bintik kemerahan atau infeksi. Bahkan, jika mengalami luka, probabilitas (kemungkinan) terjangkit mikroba negatif dan jamur begitu tinggi. Tapi, jangan khawatir bila Anda punya madu di dapur atau kulkas. Pasalnya, zat antibakteri yang terdapat pada madu cukup ampuh menyingkirkan mikroba dan jamur yang bersifat negatif tersebut.

* Melembabkan kulit
Buat Anda yang sekarang ini sering menggunakan produk kosmetif yang berkhasiat sebagai pelembab kulit, mungkin ini saatnya beralih ke madu. Pasalnya, pemakaian madu sebagai pelembab kulit wajah terbukti tanpa risiko. Sementara, risiko memakai produk kosmetik begitu tinggi mengingat bahan baku yang dipakai adalah zat kimia nonorganik. Memang tidak semua produk kosmetik yang memberikan efek lembab pada kulit memiliki risiko buruk yang tinggi terhadap kerusakan kulit, karena ada juga pelembab yang menggunakan sari organik.

* Antipenuaan
Madu sering juga dikaitkan sebagai bahan alami yang mampu mengatasi penuaan dini. Pasalnya, antioksidan pada madu cukup ampuh menangkal radikal bebas yang bersumber dari polusi udara dan sinal ultraviolet yang dimiliki matahari. Cara pemanfaatannya juga cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan madu pada bagian-bagian kulit yang rentan menimbulkan indikasi penuaan dini. Salah satunya adalah kulit yang berada di sekitar area kelopak mata.


Bukan sebatas ketiga hal yang telah disebutkan diatas itu saja khasiat dari madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ingin tahu? Silakan simak "Ini Dia khasiat madu buat kesehatan kulit 2".
loading...

Subscribe to receive free email updates: