Resep Camilan Sehat untuk Ibu Hamil 2


loading...
Kalau Anda sekarang sedang menjalani proses kehamilan, sebaiknya banyak makan camilan sehat yang baik untuk Anda sendiri dan janin. Bersyukur, karena semua bahan makanan yang ada di dunia ini pasti memiliki manfaat baik bila dikonsumsi secara bijak. Tak terkecuali, memberikan manfaat buat ibu hamil serta janin yang dikandung.

Selain bahan yang disebutkan pada resep camilan sehat untuk ibu hamil 1, masih banyak bahan makanan yang memberikan khasiat baik untuk ibu hamil dan janin. Salah satu di antaranya adalah kacang kenari.

Dikutip dari aneka resep makanan sehat buat ibu hamil 4 pada 31/1/2016, kacang-kacangan yang banyak mengandung protein itu juga kaya akan asam folat. Zat itulah yang dimanfaatkan untuk mencegah munculnya risiko cacat syaraf pada buah hati.


Tak perlu susah-susah mengolah kacang kenari untuk dijadikan sebagai menu camilan selama proses kehamilan. Sama seperti jenis kacang-kacangan lainnya, kacang kenari juga dapat dimasak dengan cara digoreng atau dioven. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas resep kacang kenari goreng yang hendak dijadikan sebagai menu camilan untuk ibu hamil.

Bahan membuat camilan sehat untuk ibu hamil dari kacang kenari:
1. 500 gram kacang kenari yang sudah dkeringkan.
2. 25 mililiter air putih.
3. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bumbu yang dihaluskan:
1. 5 siung bawang putih.
2. Garam dan lada putih.
3. 1 sendok teh ketumbar.


Cara membuat camilan sehat untuk ibu hamil:
1. Larutkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan menggunakan air putih.
2. Rendam kacang kenari dengan larutan bumbu, diamkan selama 30 menit, sesekali diaduk supaya tercampur rata.
3. Setelah 30 menit, panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
4. Goreng kacang kenari sambil dibolak-balik sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan, angin-anginkan.
5. Susun di wadah saji, kacang kenari goreng sebagai camilan sehat untuk ibu hamil siap dinikmati bersama aneka camilan sehat lainnya. Seperti, resep puding santan lapis gula merah sehat atau resep keju tepung panir renyah enak.

Resep camilan sehat untuk ibu hamil 2 ini setara 500 gram.

Sumber:
http://areahalal.blogspot.co.id/2016/01/aneka-resep-makanan-sehat-buat-ibu_31.html  
loading...

Subscribe to receive free email updates: