Resep Makanan Sehat Buat Bekal Sekolah 8


loading...
Kalau ingin membuat makanan yang sehat untuk buah hati yang dapat dijadikan sebagai bekal makan di sekolah, sudah tepat kalau Anda menjadikan artikel ini sebagai referensi. Sebab, pada kesempatan ini, blog Area Halal akan memabahas resep makanan sehat buat bekal sekolah.

Tak terasa sudah sampai pada bagian kedelapan. Bahan yang digunakan pada resep makanan yang sehat ini tentunya sedikit berbeda dengan yang digunakan pada resep makanan sehat buat bekal sekolah 7 maupun resep makanan sehat buat bekal sokolah 6. Pada bagian keenam ini, yang dijadikan sebagai bahan utama adalah kue crackers, aneka sayuran, dan daging ayam.

Makanan yang sehat untuk bekal sekolah ini semacam crackers lapis isi ragout. Simak penjelasannya berikut hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.


Bahan untuk membuat makanan yang sehat untuk bekal sekolah:
1. 20 buah crackers, masing-masing dipotong serong menjadi 2 bagian.
2. 1 buah wortel, potong bentuk dadu kecil. Wortel juga yang dijadikan bahan utama pada resep tumis labu siam dan wortel enak serta resep jus sayuran kombinasi wortel dan madu.
3. 2 buah kentang, potong bentuk dadu kecil. Kentang juga yang dipakai pada resep aneka resep makanan sehat sederhana 11 maupun resep.
4. 1 utas seledri, rajang lembut.
5. 1 utas daun bawang, iris tipis.
6. 2 butir telur ayam, kocok lepas. Ini manfaat kuning telur buat kesehatan tubuh.
7. 100 gram fillet daging ayam, cincang kasar. Bahan ini juga yang disarankan ketika Anda membuat resep makanan sehat buat bekal sekolah 2 serta resep bola-bola ayam goreng renyah mudah dibuat.
8. 100 gram tepung terigu protein sedang.
9. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu:
1. 3 siung bawang putih, dihaluskan.
2. 0,5 utas bawang bombay, dicincang sampai lembut.
3. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
4. 0,5 sendok teh kaldu ayam bubuk instan.
5. 0,25 sendok teh pala bubuk.


Cara membuat makanan sehat untuk bekal sekolah 8:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang bombay sampai harum. Tambahkan bawang putih, tumis sampai harum.
2. Masukkan daging ayam cincang, tumis sampai setengah matang.
3. Tambahkan wortel dan kentang, tumis sampai matang.
4. Tambahkan daun bawang dan seledri, aduk sampai tercampur rata.
5. Tambahkan tepung terigu protein sedang, garam, gula pasir, lada putih, kaldu bubuk, pala bubuk, masak dengan cara diaduk sampai tercampur rata dan matang, angkat, sisihkan.
6. Ambil sepotong crackers, letakkan isian yang tadi sudah dimasak, tutup dengan potongan crackers lainnya. Lakukan langkah ini hingga crackers habis.
7. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Celupkan crackers ke dalam telur, angkat, masukkan ke dalam minyak sayur, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
8. Susun di wadah saji, makanan sehat buat bekal sekolah 8 sudah siap dinikmati bersama resep bola kentang isi keju makanan spesial buat balita maupun resep susu segar aneka rasa menyehatkan badan.

Resep makanan sehat buat bekal sekolah 8 ini buat 2 orang.
loading...

Subscribe to receive free email updates: