Resep Makanan Sehat Buat Bekal Sekolah 7


loading...
Kalau mau mencari tahu dan sedikit berpikir kreatif, sebenarnya siapa saja bisa menghidangkan makanan yang sehat buat keluarga. Bahkan oleh Anda yang tidak cukup ahli atau terbiasa memasak. Pasalnya, ada begitu banyak aneka menu makanan yang sehat. Tengok saja resep udang bakar madu sehat & halal, resep ikan salmon goreng madu sederhana sehat, resep sup kentang praktis sehat dan halal, serta resep omelet seafood sehat dan halal. Kesemuanya menggunakan bahan dan bumbu yang dijamin halal. Selain itu, beberapa di antaranya juga dapat dijadikan sebagai makanan sebuat buat bekal sekolah.

Nah, pada bagian ketujuh dari resep makanan sehat buat bekal sekolah ini, blog Area Halal akan mengajarkan cara mengolah ikan yang dapat dijadikan sebagai bekal menu makanan yang sehat di sekolah. Bahan dan bumbu yang digunakan juga relatif mudah di dapat. Kalau Anda mau ke pasar tradisional atau supermarket, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.


Berikut bahan untuk membuat makanan sehat buat bekal sekolah:
1. 250 gram fillet ikan. Jenis ikan yang digunakan boleh apa saja.
2. 3 sendok makan mentega.
3. 5 sendok makan tepung beras.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu untuk membuat makanan yang sehat sebagai bekal sekolah:
1. 2 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai lembut.
2. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
3. 1 sendok teh air jeruk nipis.
4. 1 sendok teh kecap inggris.
5. 0,25 sendok teh kecap asin.


Cara membuat makanan yang sehat sebagai bekal sekolah:
1. Balur fillet ikan dengan air jeruk nipis, garam, dan lada putih bubuk, diamkan selama 15 menit.
2. Balur dengan tepung beras. Panaskan minyak goreng. Goreng sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan, sisihkan.
3. Panaskan mentega sampai meleleh. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan kecap ingris, kecap asin, garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, aduk sampai matang, kecilkan api kompornya.
4. Masukkan fillet ikan yang sudah digoreng, aduk sampai tercampur rata, angkat.
5. Pindah ke wadah saji, makanan yang sehat sudah siap dijadikan sebaga bekal sekolah bersama resep perkedel tahu daging sapi enak dan menyehatkan serta resep tahu bakso sehat dan halal.

Resep makanan sehat buat bekal sekolah 7 ini cukup untuk 2 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: