Resep Makanan Sehat Buat Bekal Sekolah 2


loading...
Jangan gampang tergoda dengan penampilan. Mungkin, kalimat itu juga bisa kita jadikan sebagai pedoman untuk pilih-pilih makanan. Pasalnya, makanan yang tampil begitu menarik belum tentu juga sehat untuk dikonsumsi. Belum lagi, kita juga tidak tahu pasti apakah dalam proses pembuatannya, dilakukan dengan cara yang higienis.

Kalau beberapa hal itu yang dijadikan pertimbangan, wajar saja bila ada sebagian orangtua di luaran sana yang rela susah-susah membuat makanan buat bekal buah hati mereka di sekolah. Intinya, mereka ingin makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak mereka itu adalah makanan yang sudah terjamin sehat dan higien.

Sebagai orangtua tentu kita juga ingin melakukan hal itu bukan? Merelakan banyak waktu demi menjamin kesehatan makanan untuk anak-anak kita, tentunya itu adalah hal yang mulia. Lalu kenapa tidak mulai dari sekarang. Terlepas dari itu, secara tidak langsung kita juga bisa mengajari anak untuk tidak hidup konsumtif.

Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan berbagi resep makanan sehat buat bekal sekolah 2. Kalau pada resep makanan sehat buat bekal sekolah 1 bahan utama yang digunakan adalah brokoli, bakso, dan sosis, di bagian kedua ini lain. Bahan utamanya adalah daging ayam. Dipilih daging ayam karena lebih mudah dikonsumsi. Jadi, buah hati kita sudah tidak perlu memisahkan antara daging dan tulang ayam ketika mengonsumsinya.


Bahan untuk membuat makanan sehat buat bekal sekolah 2:
1. 200 gram fillet daging ayam, potong dengan ukuran sesuai selera.
2. 2 butir telur ayam. Berikut ini manfaat kuning telur buat kesehatan tubuh.
3. 100 gram tepung panir kasar.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. 0,125 sendok teh kaldu bubuk instan.


Cara membuat makanan sehat buat bekal sekolah 2:
1. Masukkan garam, lada putih bubuk, dan kaldu bubuk instan, kocok rata.
2. Celupkan potongan ayam ke dalam telur kocok, angkat, guling-gulingkan pada tepung roti kasar sampai rata. Lakukan langkah ini sampai potongan daging ayam habis.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
4. Goreng (api sedang atau kecil) daging ayam sambil dibolak-balik sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
5. Setelah hangat, masukkan ke dalam wadah, makanan sehat buat bekal sekolah sudah siap dinikmati bersama resep terong goreng tepung panir renyah dan menggoda selera serta resep cake tape singkong isi kismis.

Resep makanan sehat buat bekal sekolah 2 ini cukup untuk 3 orang atau lebih.
loading...

Subscribe to receive free email updates: