Resep Camilan Sehat untuk Ibu Hamil 1


loading...
Selain harus banyak makan, ibu hamil juga harus mengonsumsi aneka bahan makanan bernutrisi tinggi. Itu supaya kondisi tubuh tetap sehat dan perkembangan janin di dalam rahim juga terjaga dengan baik.

Dikutip dari "Resep Orak-arik Telur & Ikan Teri Bermanfaat untuk Ibu Hamil" (29/1/2016), disebutkan bahwa kebutuhan konsumsi makanan bernutrisi tinggi oleh ibu hamil cukup tinggi. Pasalnya, janin di dalam kandungan mengambil zat makanan dari perut ibu.

Salah satu kegiatan konsumsi yang paling disuka semua orang, tentunya ngemil camilan. Terlebih untuk ibu hamil, camilan yang dikonsumsi juga harus yang sehat. Nah, berikut satu dari aneka camilan sehat untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi selama proses kehamilan.


Selain ikan teri yang tinggi kalsium, alpukat juga salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Alasannya, dirangkum dari Oke Meals (29/1/2016), ternyata daging buah alpukat menyimpan banyak mafaat untuk ibu hamil dan janin. Seperti, mencegah anemia dan insomnia, mencegah bayi dari gangguan tulang, mencegah cacat syarat pada janin, mencegah komplikasi, untuk mempercepat penyerapan zat besi, dan masih banyak lagi.

Lalu, camilan apa yang bisa dibuat dengan memanfaatkan daging buah alpukat? Salah satu yang paling mudah dibuat adalah salad buah. Anda bisa menjadikan salat buah ini sebagai camilan selama mengandung.


Bahan membuat camilan sehat untuk ibu hamil dari alpukat:
1. 1 buah alpukat, ambil daging buahnya, potong-potong.
2. 50 gram kacang merah yang sudah direbus.
3. 1 buah kiwi, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.

Dressing:
1. 50 mililiter sari apel.
2. 0,25 sendok teh air jeruk lemon.


Cara membuat camilan sehat untuk ibu hamil dari buah alpukat:
1. Tuang sari apel dan air jeruk lemon ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
2. Masukkan potongan buah alpukat, kiwi, dan kacang merah ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata.
3. Siram dengan campuran sari apel, aduk rata.
4. Salad buah alpukat sudah siap dinikmati selama proses kehamilan. Selain itu, masih ada resep jus delima sehat untuk ibu mengandung (hamil) atau resep sayur genjer berkhasiat untuk ibu hamil.

Resep camilan sehat untuk ibu hamil 1 ini setara buat 2 porsi sedang.  

Sumber:
http://areahalal.blogspot.co.id/2016/01/resep-orak-arik-telur-ikan-teri.html
http://okemeals.blogspot.co.id/2016/01/resep-jus-aplukat-ini-kaya-manfaat.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: