Menu Makanan Bayi 6 Bulan Ini Membuat Buah Hati Lahap Makan


loading...
Bunda mana yang tidak girang melihat buah hatinya yang masih berusia kurang dari setahun sudah lahap makannya. Momen-momen tersebut pasti selalu terkenang. Saking girangnya, bahkan kita rela menyempatkan banyak waktu untuk membuat makanan yang membuat buah hati lahap makannya.

Buat Bunda yang tak selalu sering melihat momen-momen tersebut, jangan khawatir karena kalau mau mengaplikasikan resep makanan bayi 6 bulan yang satu ini, bunda bakal mendapatkan memon tersebut. Buah hati bunda bakal lahap makannya.

Untuk membuat menu makanan bayi itu memang susah-susah gampang. Soalnya, bahan makanan yang boleh dikonsumsi juga terbatas. Tidak sembarang makanan halal boleh diberikan.


Umumnya, bayi itu sangat menyukai rasa manis dan gurih. Nah, kalau sudah tahu rasa apa yang paling disuka, Anda tinggal mengumpulkan bahan makanan yang rasanya sesuai dengan kesukaan buah hati Bunda. Manis, misalnya. Kumpulkan bahan makanan manis yang bisa dikonsumsikan untuk buah hati bunda. Seperti, pisang, madu, pepaya, susu, dan yang lainnya.

Jika bayi Bunda lebih condong menyukai rasa gurih. Bahan makanan yang dapat diolah menjadi menu makan bayi 6 bulan, antara lain, alpukat, susu, oatmeal, dan sebagainya. Supaya nutrisinya lebih lengkap, tambahkan bubur bayi atau sereal yang biasa Bunda berikan kepada buah hati. Berikut ini cara membuat menu makanan bayi 6 bulan yang disesuaikan dengan kesukaan buah hati bunda. Dijamin buah hati bunda bakal lahap makannya.


Menu makanan bayi 6 bulan yang lebih suka makan makanan manis, bahan yang harus disiapkan:
1. 0,5 buah pisang, potong-potong, dihaluskan. Bila masih tersisa, bunda bisa gunakan untuk membuat resep es pisang ijo bergizi khas Makassar atau resep jus pisang yoghurt.
2. 25 mililiter susu formula untuk bayi, hangat. Bahan ini boleh diganti ASI. Susu formula juga menjadi salah satu bahan utama pada resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama serta resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 1.
3. 2 sendok makan sereal atau bubur bayi rasa pisang atau beras merah.


Cara membuatnya:
1.  Seduh sereal atau bubur bayi dengan susu hangat.
2. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata.
3. Supaya lebih lengkap nutrisinya, tambahkan beberapa sendok teh madu, aduk rata.
4. Menu makanan bayi 6 bulan buat buah hati bunda yang lebih suka rasa manis sudah siap dikonsumsikan.


Menu makanan bayi 6 bulan buat buah hati Bunda yang lebih suka rasa gurih:
1. 2 sendok makan alpukat, dihaluskan. Jika masih tersisa, bunda bisa menyimpannya di dalam kulkas atau gunakan untuk mengaplikasikan resep jus alpukat buat meningkatkan stamina ibu hamil.
2. 2 sendok makan sereal atau bubur bayi rasa ayam.
3. Air hangat secukupnya.


Cara membuatnya:
1. Seduh sereal atau bubur bayi dengan air hangat.
2. Tambahkan alpukat yang sudah dihaluskan, aduk rata.
3. Pindah ke wadah saji, menu makanan bayi 6 bulan yang lebih suka rasa gurih sudah siap dihidangkan.

Simak juga;
1. Resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 6.
2. Menu makanan bayi 6 bulan ini membuat cerdas.

Pada menu makanan bayi yang terakhir memang sengaja ditambah alpukat karena selain untuk melengkapi nutrisinya, juga untuk menekan rasa gurih yang kuat pada sereal atau bubur bayi rasa ayam.

Kalau bunda mau berkreasi, sebenarnya masih ada aneka menu makanan bayi 6 bulan yang lain. Semoga 2 menu makanan bayi ini dapat menjadikan inspirasi buat Bunda.
loading...

Subscribe to receive free email updates: