Resep Kolak Labu Kuning Hidangan Spesial untuk Berbuka Puasa


loading...
Resep kolak labu kuning selalu bisa menjadi hidangan spesial untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis membuat resep masakan ini selalu dipilih oleh umat muslim sebagai menu berbuka puasa. Soalnya, setelah menjalani puasa sehari penuh, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang manis.

Untuk membuat kolak labu kuning yang spesial, sangat dianjurkan menggunakan labu kuning yang memang benar-benar sudah masak. Kalau menggunakan labu kuning yang sudah masak, proses memasaknya jadi lebih singkat. Soalnya, kalau dipanaskan labu kuning jadi cepat empuk dan rasanya pun sedikit manis. Warnanya juga lebih menarik ketika dihidangkan.


Bahan untuk membuat kolak labu kuning sebagai hidangan spesial untuk berbuka puasa:
1. 800 gram labu kuning, potong-potong.
2. 2 liter air putih.
3. 500 mililiter santan kental yang dibuat dari 1 butir kelapa.

Pelengkap:
1. 500 gram gula pasir.
2. 3 lembar daun pandan, disimpul.
3. 0,5 sendok teh garam.
4. 4 buah nangka, potong-potong.


Cara membuat kolak labu kuning sebagai hidangan spesial untuk berbuka puasa:
1. Rebus air putih bersama labu kuning bersama garam, gula pasir, dan daun pandan, aduk sampai larut dan mendidih, kecilkan api kompornya.
2. Tuangkan santan kental, masak sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan potongan nangka, masak sebentar sambil diaduk, angkat.
3. Susun di wadah saji, kolak labu kuning siap dihidangkan.

Selain menggunakan pandan untuk mendapatkan aroma yang wangi, Anda juga bisa menggunakan vanili bubuk ketika mengaplikasikan resep kolak labu kuning sebagai hidangan spesial untuk berbuka puasa.
loading...

Subscribe to receive free email updates: