Resep Bola Kentang Isi Keju Makanan Spesial Buat Balita


loading...
Terkadang merasa kasihan juga kalau setiap hari balita buah hati terpaksa makan bubur setiap hari karena kita tak tahu alternatif menu makanan apa yang aman dan sehat untuk mereka konsumsi. Mungkin, resep bola kentang isi keju ini bisa Anda jadikan sebagai meu laternatif sebagai makanan yang spesial buat balita buah hati kita.

Dari resep masakan ini, kita sudah bisa menebak bahwa makanan ini berbahan kentang dan keju yang dibuat menjadi adonan, kemudian dibentuk bulat seperti bola.

Tapi, selain itu, pada resep masakan ini juga menggunakan cornet daging sapi, supaya makin enak dan semakin banyak kandungan nutrisinya. Silakan simak penjelasannya berikut ini.


Bahan untuk membuat bola kentang isi keju makanan spesial buat balita:
1. 600 gram kentang, kupas, potong-potong, goreng sampai matang, angkat, haluskan.
2. 200 mililiter susu sapi segar. Bila kesulitan mendapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan 4 sendok makan susu full cream yang dilarutkan dengan 200 mililiter air putih.
3. 200 gram keju cheddar. 100 gram diparut, sisanya dipotong-potong kecil.
4. 50 gram tepung terigu protein sedang.
5. 100 gram cornet daging sapi.
6. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu:
1. 1 siung bawang putih, dihaluskan.
2. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
3. 0,5 sendok teh pala bubuk.
4. 0,25 sendok teh kaldu bubuk instan.

Pelengkap:
1. 100 gram tepung panir.
2. 1 butir telur ayam, kocok lepas.


Cara membuat bola kentang isi keju makanan spesia buat balita:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan kornet daging sapi, tumis sampai berubah warna. Tuangkan susu sapi segar dan masukkan tepung terigu, masak sambil diaduk sampai mengental, angkat.
2. Selagi masih panas, masukkan garam, gula pasir, lada putih bubuk, pala bubuk, dan kaldu bubuk instan, aduk rata. Masukkan kentang dan keju, aduk dengan menggunakan tangan atau spatula sampai tercampur rata. Ambil adonan, bentuk bulat, pipihkan isi dengan potongan keju cheddar, bulatkan kembali hingga bentuknya miri dengan bola.
3. Celupkan ke dalam telur kocok, angkat, gulingkan pada tepung panir. Panaskan minyak sayur, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
4. Susun di wadah saji bola kentang isi keju siap dinikmati.

Resep bola kentang isi keju makanan spesial buat spesial.
loading...

Subscribe to receive free email updates: