Resep Telur Ikan Goreng Sederhana Dijamin Enak


loading...
Meskipun resep telur ikn goreng sederhana dijamin enak ini hanya menggunakan bumbu dasar, tapi jangan pernah meremehkan citarasanya. Resep telur ikan ini memang sengaja hanya menggunakan bumbu dasar karena memang yang diakan ditonjolkan adalah rasa gurih dari telur ikan itu sendiri.

Telur dari jenis ikan apa saja boleh digunakan untuk resep telur ikan goreng sederhana dijamin enak. Seperti, telur ikan terbang maupun telur dari ikan kakap. Telur dari ikan air tawar, pun bisa digunakan. Seperti, telur ikan bandeng, mujair, atau bahkan telur ikan nila.

Ingin segara mencoba? Silakan simak resep telur ikan goreng sederhana dijamin enak berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.


Bahan untuk membuat telur ikan goreng sederhana dijamin enak:
1. 300 gram telur ikan.
2. 2 butir telur ayam, kocok lepas.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng. Supaya hasilnya renyah, gunakan minyak sayur dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, menggorengnya disarankan menggunakan api kecil-sedang supaya matang merata.

Bumbu:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. Kaldu bubuk instan secukupnya.

Pelengkap:
1. Saus sambal.
2. Air jeruk nipis secukupnya untuk mengurangi bau amis.


Cara membuat telur ikan goreng sederhana dijamin enak:
1. Balur telur ikan dengan air jeruk nipis, diamkan selama 10 menit, cuci bersih.
2. Tambahkan garam, lada putih bubuk, dan kaldu bubuk instan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, kocok kembali sampai larut. Masukkan telur ikan, aduk rata.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Ambil adonan dengan menggunakan sendok makan atau sendok sayur, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai matang, angkat, tiriskan.
4. Susin di wadah saji, telur ikan goreng sederhana dijamin enak siap dihidangkan sebagai pelengkap untuk;

 Selain resep telur ikan goreng sederhana dijamin enak, masih ada juga aneka masakan berbahan telur ikan. Seperti, resep telur ikan goreng tepung enak dan resep pepes telur ikan masakan tradisional menggoda selera.
loading...

Subscribe to receive free email updates: