Resep Bola-bola Ayam Goreng Renyah Mudah Dibuat


loading...
Bola-bola ayam goreng ini menawarkan tesktur yang renyah dan citarasa yang menyenangkan. Kuliner ini paling cocok dihidangkan untuk anak-anak yang susah makan. Dengan presentasinya yang menawan, pasti membuat buah hati jadi tergiur untuk segera menyantapnya. Yang lebih menyenangkan lagi, kuliner ini juga sangat mudah dibuat. Bahkan, bumbu yang digunakan juga sederhana.


Bahan:
1. 200 gram fillet daging ayam, cincang kasar.
2. 30 gram tepung sagu.
3. 1 butir telur ayam.
4. 1 sendok makan seledri yang sudah dicincang.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu:
1. 2 siung bawang putih, dihaluskan.
2. 0,125 siung bawang bombay, cincang sampai lembut.
3. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
4. 1 sendok teh kecap asin.


Cara membuat:
1. Larutkan bawang putih, garam, kecap asin, dan lada putih bubuk dengan telur ayam, kocok lepas. Tambahkan daging ayam cincang, tepung sagu, bawang bombay, dan daun seledri, aduk rata.
2. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Ambil adonan secukupnya, bulatkan dengan bantuan 2 buah sendok makan, masukkan ke dalam minyak sayur panas, bolak-balik sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
3. Susun di wadah saji, bola-bola ayam goreng siap dihidangkan. Sebagai pelengkap, mungkin Anda harus mempertimbangkan resep ikan teri basah masak sambal ijo.


Selain bola-bola ayam goreng, masih ada aneka masakan menyenangkan lainnya yang bakal membuat buah hati Anda tergiur untuk mecobanya. Misalnya;
loading...

Subscribe to receive free email updates: