Aneka Minuman Berbuka Puasa yang Sehat dan Praktis


loading...
Pada kesempatan ini Area Halal akan membahas aneka resep minuman berbuka puasa yang sehat dan praktis. Hal ini penting untuk dibahas karena masyarakat terkadang masing sering lupa bahwa apa yang dikonsumsi saat berbuka sangat menentukan keseimbangan metabolisme tubuh.

Keseimbangan metabolisme tubuh ini penting untuk mewujudkan kesehatan tubuh. Salah satu pola perilaku yang keliru ketika berbuka puasa adalah mengonsumsi minuman manis dan dingin ketika berbuka puasa.

Payahnya, hal ini dilakukan secara berlebihan. Walhasil, tubuh tidak menjadi segar, malah menjadi lemas.


Coba rubah perilaku tersebut dengan mengonsumsi minuman manis dan hangat dalam porsi yang wajar. Niscaya, badan akan menjadi terasa segar setelah berbuka puasa. Setelah itu, baru Anda bisa mengonsumsi aneka minuman dingin sesuai selera. Tapi, tetap harus dalam batasan wajar.

Nah, berikut ini aneka minuman berbuka puasa yang sehat dan praktis.


1. Teh hangat

Teh hangat adalah salah satu resep minuman alternatif untuk berbuka puasa yang sehat dan praktis. Selain cara membuatnya yang mudah, teh juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Baik itu teh hijau maupun teh cokelat pada umumnya. Salah satu khasiatnya adalah untuk melembabkan kulit sehingga tampak segar alami.

Cara membuatnya sangat mudah. Anda tinggal menyeduh 1 sendok teh daun teh siap pakai dengan 200 mililiter air panas. Tambah gula pasir atau madu secukupnya, kemudian aduk sampai larut. Teh hangat yang sehat dan praktis untuk berbuka puasa siap dihidangkan.


2. Cokelat hangat

Salah satu minuman hangat lain yang sering luput dari perhatian kita adalah cokelat hangat. Padahal, minuman ini sangat disarankan dikonsumsi sebagai minuman berbuka puasa yang sehat. Selain itu, cara membuatnya juga cukup praktis. Anda tinggal menyeduh 1 sendok makan cokelat bubuk dan gula pasir secukupnya dengan 150 mililiter air panas. Aduk, cokelat hangat pun siap untuk diminum.

Salah satu khasiat cokelat hangat adalah meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Sehingga kesehatan otak akan lebih terjaga. Pasalnya, minuman ini kaya akan zat antioksidan. Selain itu, cokelat hangat juga dipercaya mampu meningkatkan suasa hati.


3. Susu hangat

Pasti tak akan ada yang menyangkal khasiat susu hangat untuk kesehatan tubuh. Susu kaya akan protein dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan susu bubuk atau susu kental manis. Seduh dengan air hangat, aduk, susuh hangat pun sudah siap dikonsumsi.


Selain ketiga minuman hangat tersebut, masih ada lagi beberapa minuman hangat lainnya yang sangat disarankan untuk dijadikan sebagai minuman berbuka puasa yang sehat dan praktis. Misalnya, resep kolak pisang kepok santan enak sehat dan halal atau resep susu kedelai enak aneka rasa.

Bila ingin lebih sehat dan ingin merasa lebih segar setelah berbuka puasa, cobalah aneka minuman tersebut.
loading...

Subscribe to receive free email updates: