Kentang untuk Diet 2


loading...
Kentang adalah salah satu umbi-umbian kaya akan zat karbohidrat. Oleh sebab itu, kentang dapat dijadikan sebagai sumber energi yang baik, selain dari beras dan gandum. Hanya saja, sifat karbohidrat pada kentang lebih baik daripada zat karbohidrat yang ada pada beras. Nah, faktor inilah yang banyak menjadikan kentang sebagai makanan pokok untuk diet.

Ada berbagai masakan berbahan dasar kentang. Mulai dari yang dikukus, digoreng, dipanggang, maupun direbus dan dijadikan sebagai sup. Khusus untuk menu diet, Anda tak perlu repot-repot membuat olahan berbahan utama kentang. Pasalnya, ada banyak masakan praktis dan sederhana berbahan kentang, tapi tetap memiliki cita rasa yang cukup enak. Salah satunya adalah kentang panggang bumbu minimalis.

Kentang panggang bumbu minimalis ini cocok untuk program diet. Sama halnya dengan resep masakan berbahan kentang yang sudah disinggung pada "Kentang untuk Diet 1". Kentang panggan yang dimasak dengan bumbu minimalis ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan. Hanya saja, untuk mengaplikasikan makanan untuk diet, Anda harus memiliki oven.


Berikut ini bahan dan bumbu untuk membuat kentang panggan bumbu minimalis untuk diet:
1. 200 gram kentang.
2. Garam secukupnya.
3. 1 utas daun seledri, dicincang sampai halus.
4. Lada putih putih secukupnya.


Tips:
1. Ukuran kentang yang digunakan boleh disesuaikan selera.
2. Anda boleh tidak mengupas kulit kentang, tapi harus dipastikan bahwa kondisi kentang sudah bersih sempurna sebelum dimasak.
3. Selain lada putih, Anda bisa menggunakan lada hitam bubuk.


Cara membuat kentang panggan bumbu minimalis untuk diet:
1. Potong kentang dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2. Susun kentang di loyang.
3. Taburkan garam, aduk sampai rata.
4. Taburkan lada putih bubuk, aduk rata.
5. Taburkan daun seledri.
6. Panggan di dalam oven sampai matang, angkat.
7. Susun di wadah saji, kentang panggang bumbu minimalis untuk diet siap dihidangkan.

Masakan kentang untuk diet 2 ini setara buat 2 porsi atau lebih. Simak juga "Kentang untuk Diet 3". Resep masakannya juga sangat praktis untuk diaplikasikan dan cocok dihidangkan juga sebagai menu sarapan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: