Resep Bubur Untuk Bayi 6 Bulan Pertama


loading...
Bayi berusia 6 bulan merupakan masakan window period. Maksudnya, itu merupakan masa keemasan buah bayi. Dimana, apa yang dikonsumsi sangat menentukan tumbuh kembangnya di masa yang akan datang. Jadi, usahakan untuk selalu memberikan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Dengan begitu, makanan yang dikonsumsikan akan sangat menentukan. Nah, berikut ini adalah resep bubur untuk bayi usia 6 bulan pertama.

Umumnya, bayi yang berusia 6 bulan belum memiliki gigi dalam jumlah lengkap. Untuk itu, memberikan makanan lunak sangat dianjurkan. Misalnya, sereal yang dilunakkan dengan menggunakan air hangat (susu formula/asi) atau bubur. Salah satunya adalah resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama berikut ini.

Bahan yang digunakan untuk membuat resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama berikut ini dapat disesuaikan selera. Anda pasti sudah mulai tahu bahan makanan apa saja yang disuka buah hati Anda. Nah, pada kesempatan ini, yang dijadikan sebagai bahan utama adalah buah pisang.


Rasa buah pisang cukup manis. Teksturnya juga lembut. Jadi, sangat cocok bila dikonsumsikan untuk bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan pertama. Selain itu, buah pisang juga kaya akan vitamin dan mineral.


Bahan untuk membuat bubur untuk bayi usia 6 bulan pertama:
1. 1 buah pisang ukuran sedang.
2. 100 mililiter susu formula untuk bayi usia 6 bulan sampai 12 bulan.

Tips:
1. Pada dasarnya semua jenis pisang bisa digunakan sebagai bahan utama dari resep bubur untuk bayi usia 6 pertama. Namun, jenis pisang yang disarankan adalah pisang raja atau pisang ambon. Sebab, rasa pisang tersebut lebih manis ketimbang jenis pisang lainnya.
2. Selain susu formula, Anda juga bisa menggunakan ASI. Ada baiknya bila dihangatkan terlebih dahulu sebelum diolah.


Cara membuat bubur untuk bayi usia 6 bulan pertama:
1. Kupas kulit pisang.
2. Potong pisang menjadi beberapa bagian.
3. Letakkan pisang ke wadah kosong, haluskan.
4. Tuangkan 100 mililiter susu formula, aduk sampai tercampur rata.
5. Pindah ke wadah saji, bubur pisang untuk bayi usia 6 bulan pertama sudah bisa dikonsumsikan. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 4 serta resep bubur ubi cocok juga untuk bayi usia lebih dari 1 tahun.

Adapun resep bubur untuk bayi usia 6 bulan pertama ini setara buat 1 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: