Resep Jus Tomat yang Bermanfaat Buat Ibu Hamil


loading...
Asal tahu saja, resep jus tomat berikut ini sangat bermanfaat buat ibu hamil. Adapun yang bermanfaat dari buah tomat buat ibu hamil adalah garam mineral yang terkandung dalam buah tersebut. Zat tersebut diyakini bisa meningkatkan nafsu makan.

Dengan begitu, ibu hamil selalu dapat menjaga stamina supaya selalu dalam kodisi fit setiap hari. Di samping itu, jus buah tomat juga dapat membantu pembentukan glycogen dalam liver.

Resep jus tomat yang bermanfaat buat ibu hamil ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Lebih dari itu, resep minuman sehat ini juga dapat dikombinasikan dengan aneka makanan sehat lainnya, khususnya buat ibu hamil.


Bahan:
1. 2 buah tomat merah segar.
2. 2 sendok makan gula pasir.
3. 100 mililiter air putih.

Bahan pelengkap:
1. Susu kental manis.
2. 1 buah tomat, buang bijinya, potong kecil-kecil.


Tips:
1. Jumlah tomat yang digunakan boleh disesuaikan selera.
2. Usahakan menggunakan buah tomat yang sudah masak.
3. Selain menggunakan yang sudah masak, disarankan hanya menggunakan buah tomat yang segar supaya hasil akhirnya lebih memuaskan.
4. Air putih boleh Anda ganti dengan susu segar atau susu ibu hamil yang biasa Anda konsumsi.
5. Tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan aneka buah favorit Anda pada resep minuman sehat ini. Dengan begitu, minuman tersebut bakal lebih kaya rasa.


Cara membuat jus tomat yang bermanfaat buat ibu hamil:
1. Kecuali air putih, masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam food processor (blender) untuk membuat jus tomat.
2. Tuangkan air putih, nyalakan blender, proses sampai lembut dan tercampur rata, matikan blender.
3. Tuang ke dalam gelas saji.
4. Simpan di dalam kulkas sampai suhunya menjadi dingin.
5. Keluarkan dari kulkas, tambahkan bahan pelengkap, jus tomat yang bermanfaat buat ibu hamil siap dihidangkan.

Adapun resep jus tomat yang bermanfaat buat ibu hamil ini setara buat sekali minum. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep jus alpukat buat meningkatkan stamina ibu hamil serta resep jus delima sehat untuk ibu mengandung (hamil). Kedua resep minuman sehat tersebut dapat dikonsumsi sepanjang hari, baik pagi, siang, sore, maupun di malam hari.
loading...

Subscribe to receive free email updates: