Resep Jus Apel Sehat untuk Ibu Hamil


loading...
Buah apel adalah satu dari aneka manakan sehat berupa buah segar yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil. Bagaimana tidak zat pektin yang ada pada buah tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol.

Nah, cara paling mudah untuk menikmati buah apel adalah dengan dibuat jus. Apalagi bila jus apel di tambah dengan bayam. Kandungan serat pada salah satu jenis sayur tersebut juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi semakin lancar. Apalagi, bila dikonsumsi dalam kondisi dingin. Pasti jadi terasa tambah segar. Tapi, bila menghindari minuman dingin, juga tidak mengapa, bergantung selera masing-masing.

Tapi, Anda bisa berinovasi lain. Anda juga dapat mengolaborasikan apel dengan aneka buah lain yang sehat untuk ibu hamil. Misalnya, sirsak, alpukat, dan buah jeruk. Kandungan nutrisi pada ketiga buah tersebut sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.


Bahan:
1. 1 buah apel (ini manfaat apel buat kesehatan part 1), kupas, kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian supaya mudah dihaluskan saat digiling dalam food processor.
2. 3 sendok makan madu.
3. 3 sendok makan susu formula untuk ibu hamil.
4. 200 mililiter air putih.

Bahan pelengkap:
1. Susu kental manis.
2. Es batu.
3. Meises.


Tips:
1. Bila kesulitan mendapatkan madu, Anda bisa menggantinya dengan gula pasir.
2. Susu formula boleh diganti dengan susu segar.
3. Bila enggan menambahkan es batu, setelah jadi, Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu sampai dingin.


Cara membuat jus apel sehat untuk ibu hamil:
1. Masukkan buah apel ke dalam food processor.
2. Tambahkan madu dan susu formula untuk ibu hamil.
3. Tuangkan air putih, giling sampai tercampur rata dan lembut, matikan food processor.
4. Pindah ke gelas atau wadah saji yang lain.
5. Tambahkan bahan pelengkap secukupnya atau simpan di dalam kulkas sampai suhunya menjadi dingin, jus apel sehat buat ibu hamil siap dihidangkan.

Adapun resep jus apel sehat untuk ibu hamil ini cukup untuk sekali minum. Pertimbangkan juga untuk mencoba aneka bahan makan lain, seperti, resep masakan daging cincang untuk ibu hamil serta resep jus jeruk penting untuk ibu hamil. Kedua resep tersebut cukup mudah untuk diaplikasikan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: