Aneka Resep Makanan Sehat Buat Ibu Hamil 2


loading...
Ini adalah bagian kedua dari aneka resep makanan sehat buat ibu hamil serta janin yang dikandung. Memang, di luaran sana banyak orang menawarkan berbagai masakan yang terkesan sehat.

Tapi, itu belum tentu. Untuk memastikannya adalah dengan membuat sendiri masakan yang diinginkan. Apalagi bila Anda atau keluarga Anda, kini tengah dalam kondisi hamil. Asupan gizi, nutrisi, serat, mineral, dan vitamin harus cukup baik.

Nah, berikut ini adalah aneka resep makanan sehat buat ibu hamil bagian 2 berbasarkan berbagai bahan makanan yang digunakan.


1.   Resep masakan berbahan telur
Seperti diketahui bersama telur ayam, telur bebek, maupun telur puyuh kaya akan kandungan protein yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, telur juga mengandung 12 vitamin dan mineral. Adapun resep berbahan telur yang bisa dicoba untuk dijadikan sebagai alternatif aneka makanan sehat buat ibu hamil, di antaranya:
-   resep orak arak-arik telur sayur wortel & buncis: tidak sekadar direbus atau didadar, telur pada masakan ini tidak dibuat orak-arik, kemudian di tambah dengan aneka sayur yang sehat. Jadi, bukan saja manfaat telur buat kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan pada masakan ini, tapi juga khasiat sayuran.
-   resep semur telur spesial kuah kaldu: meskipun dimasak semacam telur rebus, tapi masakan ini juga menawarkan cita rasa kuah kaldu yang begitu gurih. Jadi, selain masakan sehat, ini juga masakan lezat.

2.   Resep masakan berbahan ikan salmon
Ikan memang banyak mengandung nutrisi yang sangat berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh, terutama buat ibu hamil. Yang perlu diketahui, ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dibanding jenis ikan lain. Selain buat kesehatan ibu hamil, omega 3 pada ikan salmon juga sangat baik buat kesehatan janin. Adapun resep berbahan ikan salmon yang bisa dijadikan sebagai alternatif aneka makanan sehat buat ibu hamil dan janin dalam kandungan, di antaranya:
-   resep salmon panggang saus yogurt cocok untuk balita: selain buat anak usia di bawah lima tahun (balita) makanan sehat ini juga akan sangat berpengaruh positif buat kehamilan.
-   resep ikan salmon kukus sehat buat anak bayi balita: tak perlu diragukan lagi, resep masakan ini juga sangat bagus buat perkembagan janin dan ibu hamil. Selain itu, masakan ini juga sangat praktis dibuat atau dimasak.


Nah, itulah aneka resep makanan sehat buat ibu hamil bagian 2 yang dibuat dari telur dan ikan salmon. Simak juga aneka resep makanan sehat buat ibu hamil 1.
loading...

Subscribe to receive free email updates: