Aneka Resep Makanan Sehat Buat Ibu Hamil 1


loading...
Buat yang menginginkannya, hamil adalah suatu hal yang membahagiakan. Beragam upaya rela dilakukan untuk menjaga keselamatan si buah hati yang ada di perut. Termasuk soal makanan.

Aneka resep masakan sehat pun disiapkan sebaik mungking demi menjaga kesehatan janin di dalam perut sekaligus kesehatan ibu hami. Nah, pada bagian pertama ini akan disajikan beberapa aneka resep makanan sehat buat ibu hamil.

Oh iya, selain aneka resep masakan yang dibahas pada kesempatan ini, ada juga aneka masakan lain untuk ibu hamil supaya si ibu dan si janin tetap terjaga kesehatannya. Seperti, resep masakan daging cincang untuk ibu hamil dan resep jus apel sehat untuk ibu hamil.


1.   Resep masakan berbahan aneka sayuran berwarna hijau
Khasiat sayuran yang memiliki warna hijau terang buat kesehatan ibu hamil beserta bayi yang dikandung tak diragukan lagi. Pasalnya, bahan makanan ini kaya akan nutrisi, vitamin, serta dan folat yang sangat penting buat kesehatan. Adapun jenis vitamin yang terkadung pada sayuran hijau, di antaranya, A, C dan vitamin K. Nah, berikut ini adalah aneka resep masakan berbahan sayuran hijau:

-   resep orak-arik sayuran sehat buat diet praktis: selain buat diet, resep ini juga menggunakan sayuran hijau, seperti buncis yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil dan janin.
-   resep kacang panjang bumbu tauco tumis udang: tak perlu dijelaskan panjang lebar lagi, kacang panjang merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan serat.
-   Resep tumis sawi udang dan jamur (sehat & halal): tak beda jauh dengan kacang panjang, daun sawi hijau juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan dapat memberikan manfaat positif buat kehamilan.
2.   Resep masakan berbahan aneka buah dan sayur aneka warna
Dipercaya bahwa sayur dan buah beranek warna memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung. Iya saja, di dalam bahan makanan tersebut terkandung vitamin, mineral, nutrisi dan antioksidan. Adapun beberapa resep berbahan aneka sayur dan buat berwarna yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, di antaranya:
-   resep lodeh terong ungu segar gurih: terong ungu merupakan salah satu bagian dari jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan baik buat kesehatan.
-   resep nasi goreng sehat (aneka sayur): nasi goreng yang satu ini sungguh spesial dan sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Terutama, ibu hamil yang memang suka nasi goreng. Pasalnya, nasi goreng ini tak hanya enak, tapi juga sehat karena menggunakan aneka sayuran sebagai bahan baku utama.


Nah itulah, beberapa resep masakan berbahan sayuran hijau, buah-buahan dan sayur aneka warna yang memungkinan dijadikan sebagai resep masakan sehat buat ibu hamil pada bagian pertama. Simak juga aneka resep makanan sehat buat ibu hamil 2. Dengan begitu Anda dapat menambah inspirasi untuk memasak guna medukung kesehatan Anda dan bayi Anda di dalam kandungan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: