Resep Makanan Buat Bayi (4-6 Bulan) Part 1


loading...
Ibu-ibu pasti sudah paham betul tentang arti pentingnya makanan buat buah hati. Apalagi, pada saat usianya di antara 4-6 bulan (bayi). Pasalnya, apa yang dia makan akan sangat memengaruhi perkembangannya, baik badan maupun otak.

Oleh sebab itu, si buah hati harus mendapatkan nutrisi yang cukup. Supaya kandungan nutrisinya terjamin, resep masakan bayi juga harus menggunakan bahan-bahan yang seimbang.

Oh iya, resep makanan bayi lain selain yang dibahas pada kesempatan ini yang juga bisa ibu-ibu jadikan referensi, di antaranya, aneka makanan pendamping (berbahan kentang) ASI untuk bayi 4 bulan dan resep bubur kentang keju untuk bayi pasti menyehatkan.


Kalau ingin praktis, kita memang bisa tinggal beli makanan instan untuk bayi. Tapi kalau bisa buat sendiri kenapa harus beli. Meski harus meluangkan sedikit waktu, tapi kita bisa menjamin kesehatan serta kebersihan makanan yang kita buat untuk buah hati.

Nah, berikut ini adalah resep masakan yang paling cocok buat bayi, khususnya yang masih berusia antara 4 bulan sampai 6 bulan. Pada bagian pertama ini, redaksi Area Halal akan memberikan sebuah resep yang sangat simpel. Anda bisa menyebut resep ini dengan resep bubur pisang spesial.

Disebut spesial karena tak hanya susu yang dipakai. Ingin mencoba? Silakan simak resep selengkapnya.


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia antara 4-6 bulan bagian pertama (bubur pisang spesial):
1.   1 buah pisang ambon ukuran sedang atau besar.

pisang Ambon

2.   1 sendok teh madu (ini dia khasiat madu buat kesehatan kulit).
3.   60 mililiter susu formula buat bayi usia 0-6 bulan atau 0-12 bulan (supaya lebih sehat, Anda bisa mengganti susu formula dengan ASI).


Tips membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4-6 bulan part 1 (bubur pisang spesial): 
1.   Supaya lebih mudah dihaluskan, disarankan supaya buah pisang dipotong-potong.
2.   Bila merasa tidak perlu menggunakan madu, Anda boleh tidak menggunakannya. Sebab, rasa pisang ambon dan susu formula atau ASI sudah cukup manis.


Cara membuat makanan buat bayi 4-6 bulan (bubur pisang spesial): 
1.   Masukkan semua bahan ke dalam blender (food processor).
2.   Blender atau giling selama lebih kurang 3 menit (semakin lama diblender teksturnya akan semakin lembut), matikan.
3.   Tuang ke wadah, bubur pisang atau makanan buat si buah hati yang masih berusia 4 bulan sampai 6 bulan sudah bisa dikonsumsikan. Supaya tidak bosan, selengi dengan menu makanan bayi 6 bulan ini membuat buah hati lahap makan serta menu makanan bayi 6 bulan ini membuat cerdas.

Asal tahu saja, pisang ambon yang dijadikan sebagai bahan utama pada resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 1 ini juga dapat dijadikan camilan yang begitu menggoda selera. Tengok saja resep pisang epe saus durian. Bila masih ingin memperluas inspirasi memasak buat buah hati, silakan tengok resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 2.
loading...

Subscribe to receive free email updates: