Manfaat Strawberry Buat Kesehatan


loading...
Buah yang paling cocok dibudidayakan di dataran tinggi dengan suhu sejuk ini memang kaya manfaat, khususnya buat kesehatan. Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkannya untuk keperluan mejaga kecantikan. Ya, buah berwarna merah ini bernama strawberry.

Lantaran warna merahnya yang kuat, membuat kandungan vitamin C pada strawberry tergolong cukup tinggi. Selain itu, kandungan antioksidannya juga sangat tinggi. Selain kedua zat tersebut buah ini juga kaya akan nutrisi dan rendah kadar gula sehingga memiliki banyak manfaat buat kesehatan.


Berikut ini adalah beberapa manfaat strawberry buat kesehatan:

1.   Membantu Program Diet

Gemuk bukan berarti sehat. Bahkan, bila terlalu gemuk malah rentan terkena bermacam penyakit, seperti gangguan pada jantung dan kolesterol di dalam darah. Tak ayal bila diet yang dilakukan oleh mereka yang merasa kegemukan dirasa sangat perlu. Bukan hanya buat kecantikan, tapi juga demi kesehatan. Nah, supaya diet kalian berhasil, disarankan untuk banyak mengonsumsi sayur dan buah yang memiliki banyak zat serat. Manfaatkan pula strawberry karena buah ini rendah kadar gulanya untuk menunjang program diet Anda.


2.   Menjaga Kesehatan Saraf-saraf Otak

Diketahui, yodium yang terkandung di dalam buah strawberry sangat berperan dalam menjaga kesehatan saraf-saraf otak. Nah, mengonsumsi strawberry secara teratur dapat menjaga kesehatan saraf otak dan membuat Anda lebih mudah untuk fokus.


3.   Mencegah Munculnya Sel Kanker

Tak diketahui secara umum bahwa ternyata strawberry memiliki zat yang dapat bermanfaat untuk mematikan sel-sel kanker. Zat tersebut adalah fitokimia atau asam ellagik.


loading...

Subscribe to receive free email updates: