Manfaat Strawberry Buat Kecantikan


loading...
Pasti Anda sudah sering menjumpuai buah strawberry. Tapi, tahukah Anda manfaat buah berbentuk kerucut dan berwarna merah itu? Ternyata buah tersebut mempunyai manfaat yang cukup banyak buat kecantikan, selain juga untuk manjaga kesehatan tubuh dari beberapa jenis penyakit.

Pastinya hal tersebut terasa begitu penting untuk diketahui, terutama buat para wanita. Tapi, buat kaum adam yang tergolong androgini, tak ada salahnya juga untuk mengetahuinya mengingat sekarang ini kecantikan bukan hanya didominasi oleh kaum hawa. Tengok saja ke sejumlah salon kecantikan. Banyak juga kaum pria yang menjadi pelanggannya.

Seperti yang telah diketahui, strawberry memiliki kandungan nutrisi yang beragam, mulai vitamin A, vitamin C hingga mineral. Di samping itu, buah yang biasa tumbuh pada daerah berhawa sejuk ini juga memiliki zat antioksidan. Oleh karenanya, buah ini memiliki beberapa manfaat untuk menjaga atau mempertahankan kecantikan, khususnya yang berhubungan dengan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat strawberry buat kecantikan:


1.   Menghaluskan Kulit
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, buah strawberry memiliki kandungan antioksidan yang tergolong tinggi. Zat itu rupanya memiliki khasiat untuk menjaga kehalusan kulit. Dengan mengonsumsi buah tersebut secara teratur setiap hari, maka kehalusan kulit Anda akan terjaga.


2.   Menghilangkan Bekas Jerawat
Buah ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Alasannya hampir sama dengan yang telah disebutkan pada manfaat buah strawberry sebagai bahan untuk menghaluskan kulit. Pasalnya, antioksidan pada strawberry dapat juga berperan untuk menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat. Maka dari itu, tak heran juga bila banyak orang yang memakai buah ini sebagai masker wajah.


Nah, itulah beberapa manfaat strawberry buat kecantikan. Mengonsumsi buah tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengolahnya menjadi berbagai macam minuman dan makanan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: