Ini Manfaat Apel Buat Kesehatan Part 3


loading...
Ini adalah bagian ketiga dari penjelasan tentang khasiat atau manfaat buah apel buat kesehatan. Redaksi Area Halal merasa harus membagi penjelasan tentang khasiat buah ini karena memang begitu banyak.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pada bagian pertama dan kedua dari manfaat apel buat kesehatan, buah ini memang memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi. Di samping itu, juga kaya akan mineral, sepert maknesium dan kalsium. Maka dari itu, buah ini banyak dimanfaatkan sebagai obat maupun alternatif terapi untuk mencegah berbagai penyakit.


Berikut ini manfaat manfaat apel buat kesehatan yang lain selain yang telah disebutkan pada part 1 dan part 2:
1.   Menurunkan Kadar Kolesterol
Seperti yang telah dijelaskan pada part 1, diketahui bahwa kandungan serat yang tinggi pada buah apel mampu difungsikan sebagai obat pelangsing. Ternyata manfaat serat pada apel tidak sebatas itu saja. Serat pada buah apel sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Pasalnya, zat serat itu mampu mengikat lemak dan kolesterol jahat dan keluar bersama kotoran saat buang air.

2.   Mengontrol dan Mencegah Diabetes
Zat pectin pada buah apel terbukti mampu menekan insulin yang diproduksi tubuh yang merupakan pemicu munculnya penyakit diabetes. Pectin pada buah apel mampu merangsang produksi galacturonic acid yang secara alamiah akan menurunkan kebutuhan badan akan isulin. Secara otomatis orang yang rutin mengonsumsi apel akan mampu mengontrol produksi hormon insulin sebagai pemicu diabetes. Maka dari itu, buah apel sangat dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat atau potensi terkena diabetes. Perlu diketahui, penyakit ini juga erat kaitannya dengan faktor genetik. Dengan kata lain, orang yang punya keturunan terkena diabetes, potensi atau risiko terkena penyakit itu juga lebih tinggi.


3.   Membuat Mulut Bersih dan Segar
Sepertinya apel ini adalah buah yang paling ampuh selain jenis biah yang lain sebagai pencuci mulut. Pasalnya, memiliki zat tanin yang mampu membuat mulut terasa lebih bersih dan segar. Didukung dengan rajin gosok gigi, orang yang suka makan apel, secara otomatis kesehatan gigi, gusi dan mulutnya akan lebih terjaga.


Nah, itulah manfaat apel buat kesehatan part 3. Di samping itu, konon buah apel juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan. Ketahui juga khasiat anggur buat kesehatan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: