Ini Manfaat Apel Buah Kesehatan Part 2


loading...
Ini adalah lanjutan dari manfaat apel buat kesehatan. Pada bagian pertama, redaksi Area Halal sedikitnya telah menjelaskan 3 manfaat buat tersebut. Pada bagian kedua ini, akan disebutkan khasiat yang lain lagi dari buah yang mengandung zat antioksidan dan kaya akan nutrisi ini.


Adapun khasiat atau manfaat buah apel bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

1.   Mencegah Penyakit Kanker
Secara spesifik nutrisi dan zat antioksidan pada buah apel sangat efektik untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada bagian payudara. Dalam berbagai kasus, penyakit ganas tersebut tidak hanya menyerang kaum perempuan. Kaum laki-laki juga berpotensi terkena penyakit itu, meski probabilitasnya lebih kecil ketimbang wanita. Di samping itu, zat antioksidan dan nutrisi pada buah apel juga efektif untuk mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker yang berpotensi mengakibatkan penyakit kanker usus, kanker hati dan kanker paru-paru.


2.   Menjaga serta Memperkokoh Tulang
Selain antiloksidan dan nutriai, buah apel juga banyak mengandung mineral yang sangat bermanfaat untuk menjaga serta memperkokoh struktur tulang. Zat mineral yang ada pada buah apel yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, antara lain, zinc, kalsium, magnesium dan zat besi. Buah apel juga disarankan agar lebih sering dikonsumsi oleh orang yang akan memasuki fase lanjut usia.


Nah, itulah dua dari sekian banyak khasiat buah apel yang telah dijelaskan pada artikel "Ini Manfaat Apel Buat Kesehatan Part 2". Masih banyak lagi manfaat penting yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah itu secara rutin yang akan dijelaskan pada artikel "Ini Manfaat Apel Buat Kesehatan Part 3". Ketahui juga khasiat anggur buat kesehatan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: